Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Diboikot Karena Berhubungan dengan Iran, Begini Tanggapan Menlu Qatar

Diboikot Karena Berhubungan dengan Iran, Begini Tanggapan Menlu Qatar

Menlu Qatar, Syeikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Brussels. Menteri Luar Negeri (Menlu) Qatar, Syeikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani, angkat bicara terkait hubungan negaranya dengan Iran. Menurutnya, tidak ada satupun yang berhak menuding macam-macam terkait kebijakan khusus Qatar dengan negara itu.

Hal itu diungkapkannya dalam konferensi pers di Markas Parlemen Uni Eropa Brussels, Kamis (31/08/2017). Menlu Qatar itu menambahkan, negaranya menduduki urutan kelima dalam volume perdagangan negara Teluk dengan Iran. Sementara Uni Emirat Arab (UEA), tambahnya, memiliki 96% volume perdagangan.

Lebih lanjut, Syeikh Muhammad menyebutkan, negaranya menunjukkan solidaritas dengan Arab Saudi ketika terjadi serangan terhadap misi diplomatik Saudi di berbagai wilayah Iran. Sedangkan alasan Qatar mengembalikan Dubesnya ke Teheran, tambah Menlu, karena saat ini tidak ada sebab yang melatar belakangi.

Ia menambahkan, negara yang dibela ternyata malah memberlakukan boikot di saat Doha hanya memiliki satu jalur perjalanan pesawat saja. Terkait Haji, Syeikh menyebutkan Arab Saudi tidak mempermudah proses para Jemaah Haji Qatar. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Trump Batalkan Rencana Gempur Iran Secara Mendadak

Figure
Organization