Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / [Foto] Turki Peringati 95 Tahun Hari Kemerdekaan

[Foto] Turki Peringati 95 Tahun Hari Kemerdekaan

Presiden Turki Memimpin Upacara Peringatan 95 Tahun Kemerdekaan. (trtworld.com)

dakwatuna.com – Ankara. Kegembiraan seakan menaungi ibu kota Turki, Ankara pada Rabu (30/08/2017) kemarin. Pasalnya, negara dua benua tersebut tengah memperingati 95 tahun kemenangan atas pasukan sekutu dan Yunani yang terjadi pada 30 Agustus 1922 silam.

(anews.com)

Peringatan “Hari Kemerdekaan dan Angkatan Bersenjata” itu dipimpin langsung oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Upacara ditandai dengan kunjungan resmi  delegasi presiden ke makam pendiri Republik, Mustafa Kemal Ataturk di pusat kota Turki.

(trtworld.com)

Presiden Erdogan tampak meletakkan karangan bunga di atas makam Ataturk. Setelah itu tampak para hadirin mengheningkan cipta sejenak, lalu menyanyikan lagu kebangsaan.

(dailysabah.com)

Sejumlah pejabat tinggi Republik Turki tampak membersamai Presiden Erdogan. Di antaranya ada Ketua Parlemen, İsmail Kahraman; PM Binali Yildirim; Kepala Staf Militer Hulusi Akar; Pimpinan Partai Oposisi (CHP) Kemal Kılıçdaroğlu; Pimpinan Partai MHP; serta yang lainnya.

(enpolitic.com)

Dalam sambutannya, Presiden Erdogan mengatakan, “Rakyat Turki sangat siap untuk berkorban dalam menjaga negarany. Perlawanan mereka terhadap upaya kudeta 15 Juni 2016, menunjukkan kemauan kuat mereka untuk mengatasi semua bahaya.”

(trtworld.com)

“Turki terus bergerak maju menuju tujuannya dalam mencapai klasifikasi peradaban maju,” tambah Presiden Turki tersebut. Peringatan 95 tahun kemerdekaan ini juga dirayakan di seluruh kantor kedutaan dan konsula Turki di luar negeri. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization