Topic
Home / Berita / Nasional / Hasene Gandeng IZI Atasi Bencana Kekeringan di Indonesia

Hasene Gandeng IZI Atasi Bencana Kekeringan di Indonesia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Indonesia kembali mendapat bantuan kiriman hewan qurban langsung dari Lembaga Kemanusiaan Internasional Hasene yang berpusat di Jerman. Fatih Yildrim selaku Ketua Tim Hasene Indonesia mengungkapkan pada Rabu (30/8/2017) bahwa Indonesia merupakan negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia. Alasan lainnya menurut Fatih Yildrim adalah karena Indonesia termasuk daerah yang sering menderita bencana kekeringan. Menurut rencananya, kedepan Hasene dan IZI akan bersama bantu atasi bencana kekeringan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Sebagai lembaga kemanusiaan yang sudah lama menangani berbagai macam bantuan bencana alam di dunia, kami akan bantu berbagai wilayah di Indonesia yang rawan terhadap bencana, khususnya bencana kekeringan. Agar penyaluran bantuan ini dapat efektif, tentunya kami sangat membutuhkan sinergi dengan lembaga kemanusiaan di Indonesia. Pilihan kami jatuh kepada IZI.” Demikian disampaikan Fatih Yildrim saat sesi diskusi bersama IZI yang dilaksanakan di Hotel Ibis Jakarta pada Rabu (30/8/2017).

Fatih Yildrim dan Wildhan Dewayana di Hotel Ibis, Jakarta

Kemudian Fatih menambahkan, melalui rencana kerjasama yang akan dijalin diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama kemanusiaan antara Hasene dan IZI.

“Harapan kami melalui niat mulia ini dapat saling mengenal dan mendekatkan hubungan antar lembaga kemanusiaan di Indonesia, yaitu bersama IZI.” Fatih memungkasnya.

Sebar Hewan Qurban ke Pelosok Indonesia

Wildhan Dewayana menyampaikan pada tahun 2017 IZI bersama Hasene akan menyalurkan hewan qurban ke tiga titik penting di Indonesia. Tiga provinsi tersebut adalah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo.

“Tahun ini IZI dan Hasene kembali menyalurkan hewan Qurban yang akan dikirim ke tiga lokasi muslim terbesar di Indonesia, yaitu Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo,” ujar Wildhan Dewayana selakuu Direktur Utama IZI ketika memberikan sambutan dalam sesi diskusi bersama Tim Hasene Indonesia di Hotel Ibis Jakarta pada Rabu (30/8/2017).

Wildhan menambahkan, jenis hewan qurban yang akan disalurkan adalah sapi. Jumlah sapi qurban yang akan disalurkan sebanyak 150 ekor Sapi.

“Adapun jenis hewan Qurban yang akan disalurkan adalah Sapi. Jumlah hewan qurban yang disalurkan sebanyak 150 ekor,” tutur Wildhan. (sb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Kemudahan Donasi Zakat Lewat Situs Bookingberkahramadhan.com

Figure
Organization