Home / Berita / Internasional / Asia / Sebanyak 1340 Jemaah Haji Qatar Telah Masuki Arab Saudi Melalui Jalur Darat

Sebanyak 1340 Jemaah Haji Qatar Telah Masuki Arab Saudi Melalui Jalur Darat

Jamaah Haji sedang melakukan Tawaf (mengelilingi Kabah). (kemenag.go.id)

dakwatuna.com – Riyadh. Surat Kabar Saudi, Al-Arabiya, melaporkan bahwa hingga saat ini telah ada sekitar 1340 jemaah Haji Qatar yang memasuki Arab Saudi melalui jalur darat. Jumlah tersebut, sudah termasuk juga para jemaah undangan dari Penjaga Dua Tempat Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Dilansir dari aa.com.tr/ar Senin (28/08/2017), para jemaah Qatar memasuki Arab Saudi melalui perbatasan Salwa. Seperti diketahui, perbatasan tersebut merupakan satu-satunya akses yang dapat dilalui warga Qatar jika hendak ke Arab Saudi.

Rakyat Qatar pada akhirnya dapat melaksanakan ibadah Haji dengan menempuh perjalanan darat. Hal itu terjadi setelah Raja Salman mempersilahkan jemaah Qatar untuk menemppuh perjalanan darat dan udara.

Sebelumnya, pihak Riyadh hanya menerima jemaah Haji Qatar dengan berbagai syarat. Termasuk di antara syarat itu jemaah Qatar hanya boleh menempuh perjalana udara dengan maskapai apapun selain Qatar Airways.

Keputusan itu mengundang pro dan kontra. Pihak Doha bahkan menuding Riyadh berusaha membatasi para jemaah yang hendak beribadah. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

David Hearts: Kegagalan Akan Mewarnai Petualangan Militer Pertama Bin Salman