Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sebanyak 1340 Jemaah Haji Qatar Telah Masuki Arab Saudi Melalui Jalur Darat

Sebanyak 1340 Jemaah Haji Qatar Telah Masuki Arab Saudi Melalui Jalur Darat

Jamaah Haji sedang melakukan Tawaf (mengelilingi Kabah). (kemenag.go.id)

dakwatuna.com – Riyadh. Surat Kabar Saudi, Al-Arabiya, melaporkan bahwa hingga saat ini telah ada sekitar 1340 jemaah Haji Qatar yang memasuki Arab Saudi melalui jalur darat. Jumlah tersebut, sudah termasuk juga para jemaah undangan dari Penjaga Dua Tempat Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Dilansir dari aa.com.tr/ar Senin (28/08/2017), para jemaah Qatar memasuki Arab Saudi melalui perbatasan Salwa. Seperti diketahui, perbatasan tersebut merupakan satu-satunya akses yang dapat dilalui warga Qatar jika hendak ke Arab Saudi.

Rakyat Qatar pada akhirnya dapat melaksanakan ibadah Haji dengan menempuh perjalanan darat. Hal itu terjadi setelah Raja Salman mempersilahkan jemaah Qatar untuk menemppuh perjalanan darat dan udara.

Sebelumnya, pihak Riyadh hanya menerima jemaah Haji Qatar dengan berbagai syarat. Termasuk di antara syarat itu jemaah Qatar hanya boleh menempuh perjalana udara dengan maskapai apapun selain Qatar Airways.

Keputusan itu mengundang pro dan kontra. Pihak Doha bahkan menuding Riyadh berusaha membatasi para jemaah yang hendak beribadah. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization