Topic
Home / Berita / Nasional / Majelis Ta’lim Telkomsel Bantu Korban Kebakaran Klender

Majelis Ta’lim Telkomsel Bantu Korban Kebakaran Klender

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Jakarta. Asap pekat kembali menghiasi langit Jakarta pekan ini. Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di RT 01/10, Kampung Sumur, Kelurahan Klender tepat pukul 13.20 WIB hari Selasa (22/8/2017). 300 rumah hangus terbakar dilalap si jago merah. Sedikitnya 1201 jiwa dari 305 Kepala Keluarga korban kebakaran mengungsi di Posko Pengungsian Kelurahan Klender.

Peduli kondisi korban terdampak kebakaran di Klender, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) menyalurkan bantuan berupa 300 paket perlengkapan mandi, pakaian dalam, makanan ringan, dan susu kemasan. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Lurah Klender, Abdul Rahman Hakim, di Posko Pengungsian sementara yang terletak di halaman Kantor Kelurahan Klender, Jl. I Gusti Ngurah Rai, Kp. Bulak Klender, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu, (23/8/2017).

Kepala Departemen Penyaluran MTT HO, Novi Valdian, mengatakan, “MTT memiliki tanggungvjawab moral untuk membantu sesama sebagai tanggung jawab moral meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menerima cobaan dan ujian dari Allah SWT. Semoga bantuan yang diberikan dapat dipergunakan secara maksimal dan menjadi berkah untuk para mustahik di MTT yang sudah ikhlas memberikan donasinya untuk kemaslahatan umat.” Lebih lanjut Novi mendoakan semoga saudara-saudara yang terkena musibah diberikan kesabaran, diampuni segala dosa, dan dimudahkan segala urusannya.

Bantuan ini pun disambut baik Lurah Klender, “Alhamdulillah MTT sudah membantu memberikan sumbangan kepada kita. Insya Allah akan diberikan langsung kepada korban kebakaran karena ini sangat dibutuhkan mereka seperti perlengkapan mandi agar bisa langsung dipakai.”

Respon positif lainnya diungkapkan korban terdampak kebakaran klender, Mujaenah (40) asal Purwokerto yang sudah 15 tahun merantau di Jakarta. “Alhamdulilah bantuannya sangat membantu kami disini. Apalagi ada alat mandinya, karena kami kekurangan alat kebersihan dan makanannya pun banyak. Hal senada diungkapkan Erna (50), “Terima kasih banyak saya ucapkan kepada MTT atas bantuannya. Barangnya bagus dan baru. Alhamdullilah bantuan dari MTT sangat membantu kami,” pungkasnya dengan sumringah.

Para korban kebakaran saat ini juga masih membutuhkan bantuan dari para dermawan. Mulai dari makanan, perlengkapan shalat, hingga perlengkapan sekolah untuk 12 siswa PAUD, 84 siswa SD, 39 siswa SMP, dan 41 siswa SMK serta makanan khusus untuk 72 balita yang saat ini ditampung di pengungsian. (sb/dakwatuna)

 

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Ketua Parlemen Turki: Dollar Satu-satunya Sekutu AS

Figure
Organization