Home / Berita / Nasional / Rakernas PAN Dukung Zulkifli Hasan Sebagai Capres 2019

Rakernas PAN Dukung Zulkifli Hasan Sebagai Capres 2019

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (bogordaily.net)

dakwatuna.com – Bandung.  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-III Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Kota Bandung, 21-23 Agustus 2017 secara bulat mendukung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk menjadi calon Presiden Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dukungan ini disampaikan oleh semua kader dan Dewan Pimpinan Wilayah se-Indonesia.

“Dalam rapat pleno seluruh Dewan Pimpinan wilayah PAN sepakat bulat mengusulkan sdrku zulkifli Hasan untuk diusung sebagai bakal calon pimpinan nasional dalam pemilihan presiden 2019-2024,” kata Ketua Steering Committe Rakernas PAN Didik J Rachbini dalam konferensi pers di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Rabu (23/8/2017), demikian sebagai mana dirilis republika.co.id

Menurutnya dukungan ini disampaikan kader secara spontan dalam rapat. Kader DPW seluruh Indonesia menilai Zulkifli Hasan berpotensi menjadi bakal calon presiden.

Meski demikian, Didik mengaku hal tersebut masih berupa dukungan dari kader. Belum menjadi keputusan partai karena masih cukup lama pelaksanaan Pilpres 2019. “Meskipun demikian keputusan akhir diserahkan kepada ketua umum DPP PAN,” ujarnya.

Sementara itu saat pembukaan Rakernas ke-3 tersebut, Zulkifli Hasan menilai terlalu dini jika PAN harus menyatakan dukungan ke Jokowi untuk Pilpres 2019. Dia memandang urusan kesejahteraan saat ini lebih penting untuk diperhatikan.

“Enggak usah terburu-buru, nanti rakyat marah. Urusan sekarang itu bagaimana rakyat bisa bekerja, punya pendapatan, daya beli tinggi, makanan terjangkau,” ujarnya usai membuka Rakernas PAN ke-3 di Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (21/8/2017), dikutip dari detik.com

Namun demikian, PAN tetap setia mendukung pemerintahan Jokowi-JK sampai tuntas.

“PAN dengan pemerintah sudah jelas, final mendukung hingga tuntas,” tegasnya.

PAN perlu mendukung pemerintahan Jokowi-JK agar berjalan dengan baik. PAN juga berharap pembangunan yang sedang dan akan berjalan di pemerintaa Jokowi-JK sukses. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ketua MPR: Menginginkan Pemimpin Muslim Bukan Rasis, tapi Hak

Organization