Home / Berita / Internasional / Asia / (Foto) Begini Ekspresi Gembira Anak-anak Gaza Saat Pertama Kali Berziarah ke Masjid Al-Aqsha

(Foto) Begini Ekspresi Gembira Anak-anak Gaza Saat Pertama Kali Berziarah ke Masjid Al-Aqsha

Anak-anak Gaza pertama kalinya ke Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha. (cnn.com)

dakwatuna.com – Al-Quds. Puluhan anak-anak dari Jalur Gaza, berkesempatan untuk mengunjungi Kota Suci Al-Quds untuk pertama kalinya dalam hidup mereka. Kesempatan itu diperoleh dalam acara pertukaran yang dilakukan oleh salah satu badan PBB, sebagaimana dilansir dari Mubasher Al-Jazeera, Selasa (22/08/2017).

(maannews.com)

Agensi Pekerjaan dan Pemulihan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) menyebutkan, 91 anak-anak dari usia 8 – 14 tahun menyeberangi perbatasan Jalur Gaza dan Israel untuk menuju ke Al-Quds.

(cnn.com)

Anak-anak tersebut juga mengunjungi Baitul Maqdis dan Gereja Makam Kudus di Al-Quds Timur yang dijajah Israel sejak tahun 1967 silam.

(mubasher.aljazeera.net)

Scott Anderson, direktur operasi UNRWA di Tepi Barat mengatakan, sebagian besar anak-anak yang ikut, belum pernah berkunjung ke Al-Quds sebelumnya. Jarak antara Jalur Gaza dan Al-Quds sendiri mencapai 75 km.

(cnn.com)

Anak-anak juga memasuki Masjid Al-Aqsha, lalu mengambil foto dengan kegembiraan yang menghiasi wajah mereka.

(cnn.com)

Menurut jadwal, annak-anak itu akan berkunjung ke beberapa tempat di Tepi Barat sebelum kembali ke Gaza pada hari Jumat mendatang.

(cnn.com)

Selama ini, penduduk Gaza yang diblokade tidak dapat berkunjung dengan leluasa ke Al-Quds tanpa izin dari pemerintah zionis Israel. (whc/dakwatuna)

Sumber: Mubasher Al-Jazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan Berkunjung ke Yordania, Israel Gelisah