Home / Berita / Internasional / Asia / Cegah Peluncuran Rudal Korut di Pulau Guam, AS Koordinasi dengan Jepang

Cegah Peluncuran Rudal Korut di Pulau Guam, AS Koordinasi dengan Jepang

Kekuatan militer Korea Utara (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe, sepakat saling berkoordinasi mencegah peluncuran rudal Korea Utara (Korut) ke Pulau Guam.

Sebelumnya, Preside Korut Kim Jong-un telah merilis berkas perencanaan serangan ke Pulau terluar AS tersebut.

“Kami bersepakat terkait pentingnya mencegah peluncuran rudal Korut ke Pulau Guam,” kata PM Abe kepada wartawan, setelah pembicaraan telepon antara dirinya dengan Presiden Trump, Selasa (15/08/2107).

Terkait pengumuman Pyongyang tentang langkah penyerangan Pulau Guam, PM Jepang itu mengatakan, “Hal itu akan menciptakan suasanan di Kawasan lebih tegang dari sebelumnya.”

Sementara itu, menurut rilis Gedung Putih disebutkan, Presiden Trump menegaskan kepada PM Jepang bahwa AS berkomitmen menjaga wilayahnya, beserta wilayah Jepang dan Korsel. Washington juga siap merespon setiap pergerakan militer dari Korut.

Sebelumnya, para pimpinan militer Korut telah diberi pengarahan oleh Presiden Kim terkait rencana penyerangan wilayah Pulau Guam. Seperti diwartakan, terdapat dua pangkalan militer AS di pulau tersebut. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Trump Kembali Sampaikan Pembelaan untuk Pangeran Muhammad bin Salman

Organization