Home / Berita / Internasional / Asia / Komnas HAM Qatar Tuntut Arab Saudi Buka Jalur Darat dan Udara Bagi Jemaah Haji Qatar

Komnas HAM Qatar Tuntut Arab Saudi Buka Jalur Darat dan Udara Bagi Jemaah Haji Qatar

Proses Melempar Jumrah bagi Jamaah Haji (republika.co.id)

dakwatuna.com – Doha. Polemik terkait pelaksanaan ibadah Haji rakyat Qatar di tengah krisis, masih berlanjut. Desakan kepada Arab Saudi sebagai pemegang otoritas Haji untuk mempermudah rakyat Qatar yang ingin menjalankan rukun Islam kelima itu kian kuat. Kini, desakan serupa juga dilakukan oleh Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Qatar.

Komnas HAM Qatar yang diwakili ketuanya, Ali bin Shamikh al-Mury, menuntut pemerintah Arab Saudi untuk mempermudah para jemaah haji Qatar dengan membuka jalur udara dan darat.

“Kami meminta pemerintah Arab Saudi untuk menghilangkan berbagai hal yang menghambat dan mempersulit para Jemaah Haji Qatar. Yaitu dengan membuka jalur darat langsung bagi maskapai Qatar untuk mempermudah perjalanan udara, serta membuka jalur darat bagi yang tidak mampu menempuh perjalanan udara,” katanya kepada wartawan, Sabtu (12/08/2017).

Al-Muriy menambahkan, “Kami tidak menuntut internasionalisasi Haji. Kami hanya menyeru lembaga-lembaga internasional untuk menghilangkan pelanggaran atas hak-hak rakyat Qatar.”

Sebelumnya, organisasi HAM internasional (IHRO) bahkan menuding dan mendesak pemerintahan Arab Saudi untuk tidak mempolitisasi Haji. (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.
  • Adib Rahman

    periintah mengikut nafsu shaiton bukan menurut alquran dan sunah oleh saudi arabia , maka inilah akibatnya

Lihat Juga

Emir Qatar Terima Kunjungan Menlu Iran di Doha