Home / Berita / Internasional / Asia / Media Zionis: Masa Kekuasaan Netanyahu Segera Berakhir

Media Zionis: Masa Kekuasaan Netanyahu Segera Berakhir

PM Israel Benjamin Netanyahu. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Media-media di Israel terus mengangkat pemberitaan tentang dugaan korupsi yang dilakukan Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu. Kasus ini sendiri saat ini sedang dalam masa penyidikan oleh pihak kepolisian Israel.

Analis Partai di Channel II Israel, Amnon Abramovich, dalam sebuah artikel yang dimuat surat kabar Yedioth Ahronoth mengatakan, “Netanyahu terlihat sangat mencurigakan. Sebelumnya ia telah menjalani penyidikan untuk empat kasus pidana yang berbeda. Sekarang ia juga tersangka untuk empat kasus lain yang juga berbeda. Namun, sistem penegakan hukum di Israell sangat lamban dan senyap.”

“Bisa dikatakan masa pemerintahan Netanyahu telah mendekati akhirnya, meskipun ia tidak berakhir di penjara. Karena dia melakukan berbagai kesalahan yang jelas merugikan Israel,” lanjut Abramovich, sebagaimana dilansir dari Aljazeera.com, Kamis (10/08/2017).

Disebutkan, Netanyahu juga lebih memilih pembentukan pemerintahan dari unsur sayap kanan daripada koalisi rakyat Israel. Netanyahu juga disebut belum melakukan reformasi pada sistem pemerintahannya.

Di sisi lain, Netanyahu malah mengumumkan perang melawan peradilan, media dan asosiasi Hak Asasi Manusia (HAM), yang menyebabkan masyarakat Arab terprovokasi.

Bahkan, mantan Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak menyebutkan, Netanyahu terlibat dalam kasus korupsi.

Pada Rabu (09/08) kemarin, sekitar 1000 massa menggelar aksi dukungan kepada Netanyahu di pusat kota Tel Aviv. Aksi tersebut tampak dihadiri oleh sebagian besar Menteri dan angota Knesset dari partai besutan Netanyahu, Likud Party. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Parlemen Yordania Desak Pemerintah Usir Dubes Israel

Organization