Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Otoritas Palestina Peringatkan Israel Terkait Yahudisasi Al-Quds

Presiden Otoritas Palestina Peringatkan Israel Terkait Yahudisasi Al-Quds

Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas. (alquds.co.uk)

dakwatuna.com – Ramallah. Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, memperingatkan otoritas zionis Israel terkait langkah-langkah mereka dalam melakukan Yahudisasi  Al-Quds.

“Benyamin Netanyahu (PM Israel, red) berupaya menyelesaikan langkahnya terkait Yahudisasi Al-Quds dan membuka Masjid Al-Aqsha untuk para pemukim Yahudi dengan tujuan menodai pelataran Masjid,” kata Presiden Abbas dalam sebuah acara wisuda di Universitas Terbuka Al-Quds, Rabu (09/08/2017)

Pada Juni lalu, terjadi ketegangan di Kota Al-Quds antara tenntara zionis dengan Muslim Palestina. Eskalasi ini dipicu oleh keputusan penjajah Israel yang memberlakukan sistem keamanan di antaranya pintu-pintu elektronik di depan akses masuk Masjid Al-Aqsha.

Tindakan zionis itu mendapat respon penolakan dari seluruh Muslim Palestina. Bahkan selama kurang lebih dua pekan, mereka menolak masuk Masjid melalui pintu elektronik tersebut, dan menggelar shalat berjamaah di depan Masjid.

Ketegangan mencapai puncak setelah ada pergerakan aksi yang meluas di seluru Palestina. Hingga akhirnya pihak zionis memutuskan untuk mencabut pintu-pintu yang mereka pasang sebelumnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization