Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Otoritas Palestina Peringatkan Israel Terkait Yahudisasi Al-Quds

Presiden Otoritas Palestina Peringatkan Israel Terkait Yahudisasi Al-Quds

Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas. (alquds.co.uk)

dakwatuna.com – Ramallah. Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, memperingatkan otoritas zionis Israel terkait langkah-langkah mereka dalam melakukan Yahudisasi  Al-Quds.

“Benyamin Netanyahu (PM Israel, red) berupaya menyelesaikan langkahnya terkait Yahudisasi Al-Quds dan membuka Masjid Al-Aqsha untuk para pemukim Yahudi dengan tujuan menodai pelataran Masjid,” kata Presiden Abbas dalam sebuah acara wisuda di Universitas Terbuka Al-Quds, Rabu (09/08/2017)

Pada Juni lalu, terjadi ketegangan di Kota Al-Quds antara tenntara zionis dengan Muslim Palestina. Eskalasi ini dipicu oleh keputusan penjajah Israel yang memberlakukan sistem keamanan di antaranya pintu-pintu elektronik di depan akses masuk Masjid Al-Aqsha.

Tindakan zionis itu mendapat respon penolakan dari seluruh Muslim Palestina. Bahkan selama kurang lebih dua pekan, mereka menolak masuk Masjid melalui pintu elektronik tersebut, dan menggelar shalat berjamaah di depan Masjid.

Ketegangan mencapai puncak setelah ada pergerakan aksi yang meluas di seluru Palestina. Hingga akhirnya pihak zionis memutuskan untuk mencabut pintu-pintu yang mereka pasang sebelumnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Apa di Balik Kedekatan Hamas dengan Mesir?