Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kementerian Agama Turki Berangkatkan Umrah 100 Penyandang Tunarungu

Kementerian Agama Turki Berangkatkan Umrah 100 Penyandang Tunarungu

Pemerintah Turki berkomitmen memberikan pendidikan keagamaan bagi para penyandang disabilitas. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Kementerian Urusan Agama Turki, Selasa (08/08/2017), mengumumkan akan memberangkatkan 100 orang penyandang tunarungu untuk umrah secara gratis. Disebutkan bahwa itu merupakan bagian dari program penguatan moral bagi penyandang disabilitas di negeri tersebut.

“Kami berupaya menguatkan peran para penyandang disabilitas di tengah masyarakat, mengintegrasikan mereka dalam mekanisme pendidikan dan pengajaran. Selain juga menyediakan lingkungan yang kondusif bagi mereka untuk menjalankan kewajiban keagamaan,” kata Omar Aiden, Koordinator layanan penyandang disabilitas di Departemen Agama Turki.

Kepada Anadolu Ajansı, Omar menambahkan, “Pada beberapa waktu yang akan datang kita akan menggelar uji kompetensi keagamaan para penyandang disabilitas di 81 wilayah. Kami akan memberi hadiah berupa perjalanan umrah bagi 100 peringkat teratas.”

Sampai saat ini, kementerian agama Turki telah memberikan pendidikan keagamaan bagi ribuan penyandang disabilitas di seluruh penjuru negeri. Para penyandang disabilits juga diikut sertakan dalam berbagai perlombaan atau acara kebudayaan secara berkala. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajası Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization