Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Lagi, Zionis Israel Lancarkan Serangan ke Jalur Gaza

Lagi, Zionis Israel Lancarkan Serangan ke Jalur Gaza

Serangan Israel menyasar tiga tempat milik Gerakan Perlawanan Palestina. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Jalur Gaza. Koresponden Al-Jazeera melaporkan, pesawat tempur Zionis Israel pada Selasa malam waktu setempat (08/08/2017), melancarkan serangan ke tiga situs milik Gerakan Perlawanan Palestina di sebelah utara Gaza.

Menurut sumber dari tim medis, serangan tersebut mengakibatkan tiga orang warga Palestina terluka dengan tingkat keparahan yang berbeda.

Direktur Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Dar al-Shifa, dr. Ayman al-Syaibani mengatakan, ketiga warga Palestina terluka akibat serangan zionis. Menurut tim dokter, tambahnya, salah satu di antara mereka dalam keadaan kritis.

Sementara itu, pihak keamanan Palestina menyatakan, serangan tersebut mengakibatkan kerusakan materi pada situs yang ditarget dan rumah penduduk di sekitarnya.

Sedangkan seorang saksi mata kepada Anadolu Ajansı mengatakan, pesawat tempur zionis sedikitnya menembakkan dua rudal ke arah lahan pertanian di utara Gaza.

Saksi juga menyebutkan, serangan tersebut menyasar beberapa tempat pelatihan Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas).

Serangan ini terjadi setelah sore hari sebelumnya pihak zionis mengumumkan jatuhnya misil di kota Ashkelon dengan tanpa menimbulkan korban. Pihak Israel mengklaim, misil tersebut diluncurkan dari arah Gaza.

Channel Israel II melaporkan, misil itu jatuh di tempat terbuka. Namun, pihak otoritas zionis belum mengumumkan siapa yang bertanggung jawab menembakkan misil tersebut.  (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization