Home / Berita / Nasional / BPRS Amanah Ummah Bogor Gelar Milad ke-25 dan Peresmian Gedung Baru

BPRS Amanah Ummah Bogor Gelar Milad ke-25 dan Peresmian Gedung Baru

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Bogor. Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah Amanah Ummah menggelar tasyakur milad ke-25. bersamaan dengan itu, sekaligus peresmian gedung kantor pusat di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (7/8/2017).

Acara tersebut dihadiri sejumlah ulama diantaranya, Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin, Dewan Pengawas Syariah BPRS Amanah Ummah KH Didin Hafidhuddin, KH Qodamul Qudus, KH Abbas Aula, dan yang lainnya. Selain ulama, hadir pula sejumlah pimpinan daerah seperti Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Bupati Bogor Nurhayati, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Rohendi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Yasin serta sejumlah pejabat setempat.

“Mensyukuri 25 tahun itu sesuatu yang pantas, nikmat dan kebaikan baik juga diceritakan agar menjadi pelajaran bagi masyarakat. Selain umurnya panjang tapi prestasinya juga membanggakan,” ujar KH Ma’ruf Amin.

Ia mengatakan, ada dua aspek yang perlu diperhatikan yaitu aspek kesesuaian syariah dan aspek manajemen yang baik. “Dalam Islam dua-duanya adalah tuntutan, syariah itu jalan yang lurus maka ikutilah, selain itu Allah juga menuntut kita kerja baik dan profesional dalam segala hal. Jadi keduanya harus dipenuhi dalam kehidupan kita,” jelas Kyai Ma’ruf.

Direktur Utama BPRS Ummah Taufiq Rahman mengucapkan terima kasih kepada para ulama dan tokoh serta undangan yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Taufiq menceritakan bahwa BPRS Amanah Ummah termasuk generasi awal perbankan syariah di Indonesia, “Kami hadir tiga bulan setelah bank Muamalat muncul, dan alhamdulillah dalam perjalanannya BPRS Amanah Ummah menjadi bank yang sehat dan menjadi rujukan BPRS dari berbagai daerah di Indonesia. Dan kami berharap kita menjadi BPRS nomor satu di Indonesia,” harapnya.

BPRS Berprestasi

BPRS Amanah Ummah adalah BPRS yang berprestasi di kancah nasional, lembaga yang diprakarsai oleh ulama besar almarhum KH. Sholeh Iskandar ini sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan, diantaranya penghargaan dari Infobank (2012) sebagai BPRS dengan kategori sangat bagus serta dari Karim Consulting Indonesia sebagai The 1st Rank The Most Prudent Islamic Rural Bank, Java Region (2014), mendapatkan golden award dan berbagai penghargaan lainnya.

Selain itu, BPRS Amanah Ummah juga mendapatkan penilaian memuaskan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang terbaru OJK memberikan nilai 97,4 atas kinerja keuangan BPRS Amanah Ummah.

Dalam kinerjanya, BPRS Amanah Ummah konsisten menjalankan kepatutan nilai-nilai syariah. “Kepatuhan kepada aturan Allah yang membawa keberkahan, kami yang tadinya kecil alhamdulillah terus berkembang hingga akhirnya memiliki gedung yang baru ini,” kata Taufiq.

Selain kinerja, BPRS Amanah Ummah juga selalu melakukan kegiatan sosial. Diantaranya memberikan santunan kepada anak yatim, memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan aktivitas sosial lainnya.

“Dalam momen milad yang ke-25 ini mudah-mudahan kita selalu istiqomah dalam nilai-nilai syariah, dan terus memberi manfaat kepada masyarakat,” tandas Taufiq. (SaBah/dakwatuna)

 

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Kasus Pembobolan Rekening Nasabah, DPR: Ini Tiga PR OJK dan BI

Figure
Organization