Home / Berita / Internasional / Asia / Kepada Barat, Oposisi Turki Berjanji Akan Gulingkan Erdogan

Kepada Barat, Oposisi Turki Berjanji Akan Gulingkan Erdogan

Pimpinan partai oposisi Turki, CHP, Kamal Klijdar Ihsanoglu.

dakwatuna.com – Ankara. Pimpinan oposisi Turki, Kamal Klijdar Ihsanoglu, berjanji kepada negara-negara Uni Eropa (UE) akan menggulingkan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan pada tahun 2019 mendatang.

Pernyataan tersebut diungkapkan pimpinan partai oposisi (CHP) itu dalam sebuah wawancara dengan majalah “Fox” Jerman, Ahad (06/08/2017).

Menurutnya, dukungan negara-negara UE akan sangat berarti dalam menjauhkan Presiden Erdogan dari pemerintahan.

“Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami untuk menggulingkan Erogan pada pemilu 2019 mendatang. Orang-orang Eropa harus percaya itu. Pada pemilu itu (2019, red) kami akan mengumpulkan seluruh kekuatan pendukung demokrasi dan akan mengistirahatkan Erdogan selamanya,” kata pimpinan CHP itu.

Ia melanjutkan, “Dukungan Eropa sangat penting bagi pembebasan demokrasi di Turki. Turki dihadapkan pada banyak tanggung jawab besar, dan inilah waktunya untuk memenuhi tanggung jawab itu.”

Pada tahun 2019 mendatang, Republik Turki akan menggelar pemilihan serentak mencakup di dalamnya pemilihan kepala daerah (Maret) dan pemilihan legislatif (03/11). (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Presiden Venezuela: Turki Kekuatan Baru yang Akan Lahir