Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Amir Qatar Terima Kunjungan Menlu Aljazair

Amir Qatar Terima Kunjungan Menlu Aljazair

Menlu Aljazair disebut membawa surat dari Presidennya dan akan diberikan kepada para pemimpin Arab. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Doha. Amir negara Qatar, Syeikh Tamim bin Hamad Al Tsani, menerima kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Aljazair, Abdelkader Massahel, Ahad (06/08/2017). Kunjungan Menlu Aljazair ke Doha ini masuk dalam rangkaian kunjungan resminya ke delapan negara Arab.

Menlu Aljazair juga dijadwalkan bertemu dengan Menlu Qatar, Syeikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani. Keduanya akan membahas hubungan bilateral dan permasalahan regional yang menjadi perhatian bersama kedua negara.

Pernyataan resmi dari Kemenlu Qatar menyebutkan, Menlu Massahel membawa surat dari Presiden Aljazair, Abdelaziz Bouteflika. Surat tersebut ditujukan kepada para pemimpin negara-negara Arab seperti: Arab Saudi, UEA, Qatar, Kesultanan Oman, Kuwait, Mesir, Irak dan Yordania.

Lebih lanjut, Kemenlu juga menyebutkan, kunjungan Menlu Aljazair ini bertujuan untuk mengembangkan hubungan bilateral dan membahas permasalahan-permasalahan regional. Terutama, situasi di Suriah, Yaman dan Libya, krisis Teluk, permasalahan Palestina, serta pemberantasan ekstrimis dan teroris.

Terkait krisiss Teluk, Aljazair telah menyeru pihak-pihak terkait untuk berunding menemukan solusi perselisihan. Bahkan, negara tersebut juga menekankan urgensi menghormati kedaulatan masing-masing negara dan tidak intervensi urusan negara lain. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Figure
Organization