Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Turki Tak Akan Takluk Selama Masjid-masjid Masih Berdiri

Erdogan: Turki Tak Akan Takluk Selama Masjid-masjid Masih Berdiri

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (trt.net.tr)

dakwatuna.com – Istanbul. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan, pihaknya sedang bersikeras mendidik generasi yang berkomitmen pada agama dan budaya mereka.

Pernyataan Presiden Turki itu diungkapkan di sela-sela prosesi pembukaan Masjid Jami’ Yildiz Hamidiye di Istanbul, Jumat (04/08/2017).

“Kami sedang berupaya menghidupkan masjid-masjid sebagai perwujudan dari agama kami. Bahwa spirit dan permata bangsa kami sangat solid,” kata Presiden Erdogan.

Presiden Erdogan melanjutkan, “Nenek moyang kita menyandang kehormatan sebagai pahlawan perjuangan sejak perang Salib. Sadarilah, bahwa mereka yang menyerang negara dan bangsa kita akan menargetkan tempat-tempat ibadah kita terlebih dahulu.”

Presiden Erdogan menambahkan, “Sebagaimana yang kalian ingat, pada tanggal 15 Juli (waktu tragedi upaya kudeta di Turki, red), mereka menargetkan masjid kecil di dalam Markas Pasukan Khusus di wilayah Gölbaşı serta Masjid di kompleks kepresidenan. Mereka juga menembakkan peluru ke arah masjid-masjid yang menggemakan lantunan shalawat pada malam itu. Bahkan mereka juga menargetkan masjid dan para pekerja setelah shalawat dilantunkan di Izmir.”

“Mereka yang tahu bahwa mereka tidak dapat menguasai negara kita tanpa menghentikan Adzan dan mengambil bendera, maka mereka pun menyasar tempat-tempat (masjid,red) tersebut,” imbuhnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: TRT News Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Usulan Model untuk Dewan Pengawas Syariah di Lembaga Keuangan, Studi Kasus pada Negara Turki