Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Turki Tak Akan Takluk Selama Masjid-masjid Masih Berdiri

Erdogan: Turki Tak Akan Takluk Selama Masjid-masjid Masih Berdiri

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (trt.net.tr)

dakwatuna.com – Istanbul. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan, pihaknya sedang bersikeras mendidik generasi yang berkomitmen pada agama dan budaya mereka.

Pernyataan Presiden Turki itu diungkapkan di sela-sela prosesi pembukaan Masjid Jami’ Yildiz Hamidiye di Istanbul, Jumat (04/08/2017).

“Kami sedang berupaya menghidupkan masjid-masjid sebagai perwujudan dari agama kami. Bahwa spirit dan permata bangsa kami sangat solid,” kata Presiden Erdogan.

Presiden Erdogan melanjutkan, “Nenek moyang kita menyandang kehormatan sebagai pahlawan perjuangan sejak perang Salib. Sadarilah, bahwa mereka yang menyerang negara dan bangsa kita akan menargetkan tempat-tempat ibadah kita terlebih dahulu.”

Presiden Erdogan menambahkan, “Sebagaimana yang kalian ingat, pada tanggal 15 Juli (waktu tragedi upaya kudeta di Turki, red), mereka menargetkan masjid kecil di dalam Markas Pasukan Khusus di wilayah Gölbaşı serta Masjid di kompleks kepresidenan. Mereka juga menembakkan peluru ke arah masjid-masjid yang menggemakan lantunan shalawat pada malam itu. Bahkan mereka juga menargetkan masjid dan para pekerja setelah shalawat dilantunkan di Izmir.”

“Mereka yang tahu bahwa mereka tidak dapat menguasai negara kita tanpa menghentikan Adzan dan mengambil bendera, maka mereka pun menyasar tempat-tempat (masjid,red) tersebut,” imbuhnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: TRT News Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization