Home / Berita / Internasional / Asia / OKI Meminta DK PBB Lindungi Masjid Al-Aqsa

OKI Meminta DK PBB Lindungi Masjid Al-Aqsa

Rapat para menlu anggota OKI di Istanbul. (irib.ir)

dakwatuna.com – Istanbul. Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menggelar pertemuan darurat terkait kondisi di Al-Quds dan masjid Al-Aqsha, di Istanbul. Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Maliki yang menghadiri konferensi itu mengatakan, hasil dari pertemuan itu adalah meminta Dewan Keamanan (DK) PBB untuk memberikan perlindungan terhadap masjid Al-Aqsha dari penistaan Israel, seperti dilansir situs imemc.org, Rabu (2/8/2017).

Disamping tuntutan tersebut, OKI juga menyerukan agar memberikan dukungan secara finansial guna menguatkan perjuangan orang Palestina di Al-Quds, serta menguatkan boikot produk-produk dari permukiman-permukiman Israel.

Maliki menambahkan, untuk merealisasikan keputusan tersebut, sebuah komite telah dibentuk yang terdiri dari Sekjend OKI, Turki dan Palestina. Disamping itu, komite ini juga bertugas untuk menindaklanjuti keputusan dengan negara anggota.

Maliki menekankan, apa yang dicapai ini adalah upaya untuk terus berbuat, kendati masih banyak kesulitan-kesulitan yang harus dihadapi. (msy/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Respon Keputusan Trump, Ikatan Ulama Palestina Seru Rakyat Palestina Gelar Intifadha