Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Turki: Keamanan Tiongkok Juga Menjadi Keamanan Turki

Menlu Turki: Keamanan Tiongkok Juga Menjadi Keamanan Turki

Menlu Turki menggerlar konferensi pers bersama Menlu Tiongkok. (turkpress.co)

dakwatuna.com – Beijing. Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki, Mevlut Covusoglu, bersama Menlu Tiongkok, Wang Yi, membahas penguatan hubungan bilateral antara kedua negara, Kamis (03/08/2017). Selain itu, keduanya juga bertukar pandangan terkait isu-isu regional dan internasional saat ini.

Saat menggelar konferensi pers, Mevlut mengatakan, “Turki merupakan salah satu pendukung kebijakan Tiongkok. Sebagaimana kami juga menganggap keamanan Tiongkok sebagai keamanan kami.”

Kerja sama bidang keamanan antara Turki dan Tiongkok, menurut Mevlut, terpercaya dan terus berkembang. Di antaranya proyek menghidupkan kembali Jalur Sutra dan proyek kereta api antara Kars dan Edirne.

Lebih lanjut, Mevlut juga mengungkapkan keinginan negaranya untuk membangun pabrik nuklir bekerjasama dengan Tiongkok.

Dalam bidang pariwisata, Mevlut juga berharap adanya peningkatan dari wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Turki. Turki, tambahnya, menargetkan tiga juta wisatawan Tiongkok dari jumlah total 100 juta orang yang berlibur ke luar negeri.

Pada kesempatan tersebut, Mevlut juga menegaskan upaya untuk mewujudkan kerja sama dengan berbagai organisasi regional dan internasional. Seperti PBB, Oganiasai Kerjasama Shanghai serta ASEAN.

Organisasi-organisasi tersebut, lanjut Mevlut, bukan sebagai pengganti di antara satu sama lain. Melainkan sebagai pelengkap antara satu organisasi dengan organisasi yang lainnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Turk Press

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization