Topic
Home / Berita / Internasional / Menlu AS: Hubungan AS – Rusia Terburuk Sejak Perang Dingin

Menlu AS: Hubungan AS – Rusia Terburuk Sejak Perang Dingin

Menlu AS, Rex Tillerson. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Washington. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (Menlu AS), Rex Tillerson mengatakan, hubungan Washington dengan Moskow saat ini sampai ke titik paling buruk sejak berakhirnya Perang Dingin.

Hal itu dapat dilihat dari banyaknya pertentangan antara kedua belah pihak terkait banyak persoalanan, tambah Tillerson, sebagaimana dilansir dari Aljazeera.net, Rabu (02/08/2017).

Menlu AS itu juga memperingatkan kemungkinan hubungan kedua negara akan bertambah buruk. Keputusan Gedung Kongres yang memberikan sanksi kepada Rusia, menurut Tillerson, akan mempersulit upaya mencairkan kedua belah pihak.

Semua indikator juga menunjukkan bahwa Presiden AS, Donald Trump, akan menandatangani keputusan Kongres tersebut. Padahal, sebelumnya Presiden Trump seakan ogah-ogaha untuk memberikan sanksi kepada Rusia.

Kepada wartawan, Menlu AS itu menyampaikan, dirinya dan Presiden Trump tidak yakin sanksi baru akan memberikan manfaat “bagi upaya diplomatik kami terhadap Rusia.”

Tillerson secara berulang kali menyampaikan, tidak bisa dua kekuatan utama nuklir dunia mempunyai hubungan seburuk saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Menlu AS itu juga mengumumkan dirinya akan bertemu dengan Menlu Rusia, Sergey Lavrov, akhir pekan ini. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization