Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah Masjidil Aqsha Dibuka, 870 Pemukim Yahudi Kembali Nistai Al-Aqsha

Setelah Masjidil Aqsha Dibuka, 870 Pemukim Yahudi Kembali Nistai Al-Aqsha

Pemukim ilegal Yahudi nistai masjid suci Al-Aqsha. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Sumber situs Palestina memberitakan, lebih dari 870 pemukim ilegal Yahudi menyerbu masuk ke dalam areal masjidil Aqsha. Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa pagi kemarin, dengan mendapatkan pengawalan ketat kepolisian Israel. Seperti dilansir situs Alresalah.ps, Selasa (1/8/2017)

Para saksi mata yang berada di masjidil Aqsha mengatakan, disamping menjaga para pemukim Yahudi, aparat Israel juga membawakan kitab suci mereka, kemudian dibaca secara bersama-sama dengan suara lantang di dalam masjid.

Disamping itu, sebagai dari gerombolan pemukim Yahudi nampak berjalan liar di areal komplek masjid, mereka berusaha merusak atau mencuri tanah dan batu yang ada di dalamnya. Pada saat bersamaan, helikopter tempur Israel terbang rendah di atas masjid, dan melakukan pengawasan.

Sebelumnya telah diberitakan, organisasi “Haekal” Yahudi mengeluarkan seruan kepada orang-orang Israel agar bersama-sama mendatangi masjidil Aqsha, tujuannya untuk menggelar peringatan runtuhnya “Kuil Sulaiman”. Upaya ini ditentang oleh warga Al-Quds, sehingga mereka melakukan pergerakan massa untuk menghalau rencana organisasi Yahudi ini. (msy/dakwatuna)

 

Advertisements

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Sepanjang Bulan Oktober, Masjid Al-Aqsha Dinista Sebanyak 125 Kali