Home / Berita / Internasional / Sidang Darurat OKI Bahas Masjid Al-Aqsha Resmi Dibuka

Sidang Darurat OKI Bahas Masjid Al-Aqsha Resmi Dibuka

Sidang darurat OKI di Istanbul. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Istanbul. Sidang darurat Komite Eksekutif tingkat Menteri Luar Negeri anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) resmi dibuka, Selasa (01/08/2017). Sidang tersebut diagendakan untuk membahas situasi terkini di Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha.

Pertemuan yang diselenggarakan di Istanbul Turki tersebut, dihadiri oleh 44 Menlu yang menjadi perwakilan negara-negara anggota OKI.

Para peserta yang hadir membahas langkah-langkah dukungan untuk penduduk Al-Quds. Tujuannya agar mereka mampu mempertahankan identitas mereka, serta melestarikan tempat-tempat suci Islam di Al-Quds.

Pada pertengahan bulan Juli lalu, terjadi ketegangan di kota Al-Quds antara rakyat Palestina dengan otoritas Israel. Penyebabnya tindakan zionis yang menempatkan sistem pengamanan seperti pintu elektronik di akses masuk Masjid Al-Aqsha. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sepanjang Bulan Oktober, Masjid Al-Aqsha Dinista Sebanyak 125 Kali