Home / Berita / Internasional / Penuhi Seruan Erdogan, 57 Menlu Anggota OKI Berkumpul di Istanbul

Penuhi Seruan Erdogan, 57 Menlu Anggota OKI Berkumpul di Istanbul

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Turk Press)

dakwatuna.com – Ankara. Dalam rangka memenuhi seruan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, 57 Menteri Luar Negeri (Menlu) negara-negara anggota OKI berkumpul di Istanbul besok, Selasa (01/08/2017).

Pertemuan tersebut dijadwalkan untuk membahas penistaan Israel terhadap Masjid Al-Aqsha.

Menurut sumber diplomatik Turki, para Menlu anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI, red) itu akan membahas perkembangan terakhir di Al-Quds. Selain itu juga akan dibahas langkah-langkah mencegah serangan dan tindakan semena-mena zionis Israel terhadap Masjid Al-Aqsha.

Pada akhir pertemuan, OKI akan menyeru dunia internasional untuk menjalankan peran mencegah Israel melanjutkan tindakan sewenang-wenangnya di Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha.

Sebelumnya, melalui saluran telelpon, Menlu Turki Mevlut Covusoglu menghubungi para Menlu anggota OKI dan mengundang mereka untuk hadir dalam pertemuan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Turk Press

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Di Hadapan Anggota Dewan, Basar Assad ‘Serang’ Erdogan

Organization