Home / Berita / Silaturahim / PKPU Kembali Salurkan Bantuan untuk Suriah

PKPU Kembali Salurkan Bantuan untuk Suriah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU Human Initiative Menyalurkan bantuan di wilayah reyhanli – Suriah. (son/kis/PKPU HI)

dakwatuna.com – Jakarta. Konflik Suriah yang telah memasuki tahun kelima dan merenggut lebih dari 450 ribu  jiwa dan lebih dari 6,2 juta jiwa menjadi pengungsi di Suriah maupun dinegara-negara tetangga, seperti  Yaman, Irak, Libya dan kekeringan di wilayah Afrika yang sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda usai.

Kondisi ini menimbulkan  krisis kemanusiaan terburuk setelah perang dunia ke dua.

Merespon bencana kemanusiaan di Suriah, PKPU sejak tahun 2012 melakukan bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak konflik dengan berbagai program, diantaranya distribusi makanan bagi orang dewasa dan balita, distribusi kebutuhan musim dingin.

Bulan Juli 2017 PKPU Human Initiative kembali menyalurkan 1700 paket makanan yang didistibusikan di wilayah reyhanli – Suriah yang wilayah perbatasan Turki.

Dengan total bantuan seberat 11 ton terdiri dari beras, gandum, gula, kacang-kacangan, minyak makan dan kebutuhan pokok lainnya.

Selain bantuan makanan, PKPU juga menyalurkan paket kebutuhan khusus balita dan kebutuhan kebersihan diri dan peralatan mandi.

Selain pemenuhan kebutuhan dasar, PKPU juga membangun Rumah Indonesia di Reyhanli – Turki bagi anak-anak korban konflik suriah sebagai program bagi perlindungan anak yang merupakan kelompok rentan, yang proses pembangunannya sudah mencapai 95 persen dan diharapkan bisa digunakan di akhir 2017 mendatang. (son/kis/SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Kolaborasi Internasional Wujudkan Solusi Peduli Bagi Rohingya