Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PM Turki: Cinta dan Kasih Sayang Persatukan Seluruh Komponen di Bawah Kesultanan Ottoman

PM Turki: Cinta dan Kasih Sayang Persatukan Seluruh Komponen di Bawah Kesultanan Ottoman

PM Turki, Binali Yildirim. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana Menteri (PM) Turki, Binali Yildirim, menekankan pentingnya menjaga persatuan di dala negeri. Ia juga menyebut spirit cinta dan kasih sayang yang tumbuh dalam jiwa seluruh bangsa di bawah naungan Kesultanan Ottoman.

Pernyataan PM diungkapkan saat menghadiri Festival Budaya ke-19 suku Turkmen di daerah Mugla, sebelah barat Turki, Sabtu (22/07/2017).

PM Yildirim dalam pidatonya menyebut peran penting yang dijalankan Bangsa Turki di Kawasan. Selain itu juga tentang spirit cinta dan kasih sayang yang tumbuh dalam jiwa seluruh bangsa di bawah naungan Kesultanan Ottoman.

Ia juga menegaskan, pentingnya menjaga spirit persatuan internal dengan memegang teguh nilai bersama guna mewujudkan tujuan masa depan Turki.

PM Turki mengambil contoh para syuhada yang gugur dalam upaya menggagalkan kudeta 15 Juli 2016 lalu. Belakangan, pemerintah Turki menyebut upaya kudeta gagal itu dijalankan oleh Jamaah Fethullah Gulen yang selama ini merongrong instansi-instansi pemerintahan di Turki. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

PM Turki Sebut Negaranya Jadi Harapan Kaum Tertindas dari Seluruh Dunia

Organization