Home / Berita / Internasional / Asia / PM Turki: Cinta dan Kasih Sayang Persatukan Seluruh Komponen di Bawah Kesultanan Ottoman

PM Turki: Cinta dan Kasih Sayang Persatukan Seluruh Komponen di Bawah Kesultanan Ottoman

PM Turki, Binali Yildirim. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana Menteri (PM) Turki, Binali Yildirim, menekankan pentingnya menjaga persatuan di dala negeri. Ia juga menyebut spirit cinta dan kasih sayang yang tumbuh dalam jiwa seluruh bangsa di bawah naungan Kesultanan Ottoman.

Pernyataan PM diungkapkan saat menghadiri Festival Budaya ke-19 suku Turkmen di daerah Mugla, sebelah barat Turki, Sabtu (22/07/2017).

PM Yildirim dalam pidatonya menyebut peran penting yang dijalankan Bangsa Turki di Kawasan. Selain itu juga tentang spirit cinta dan kasih sayang yang tumbuh dalam jiwa seluruh bangsa di bawah naungan Kesultanan Ottoman.

Ia juga menegaskan, pentingnya menjaga spirit persatuan internal dengan memegang teguh nilai bersama guna mewujudkan tujuan masa depan Turki.

PM Turki mengambil contoh para syuhada yang gugur dalam upaya menggagalkan kudeta 15 Juli 2016 lalu. Belakangan, pemerintah Turki menyebut upaya kudeta gagal itu dijalankan oleh Jamaah Fethullah Gulen yang selama ini merongrong instansi-instansi pemerintahan di Turki. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Binali Yildirim: Turki Bagaikan Pohon yang Menaungi Kaum Terzalimi di Seluruh Dunia