Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Apresiasi Dukungan Amir Qatar Pada Al-Quds dan Al-Aqsha

Hamas Apresiasi Dukungan Amir Qatar Pada Al-Quds dan Al-Aqsha

Ismail Haniyah, Kepala Biro Politik Hamas.(worldtribunne.com)

dakwatuna.com – Jalur Gaza. Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Amir Qatar, Syeikh Tamim bin Hamad Al Tsani, kepada Masjid Al-Aqsha dan permasalahan Palestina.

“Kami mengapresiasi pernyataan Yang Mulia Tamim bin Hamad Al Tsani, Amir negara Qatar, dan sikapnya pada permasalahan Masjid Al-Aqsha, Al-Quds dan Palestina. (Pernyataan itu, red) datang sejalan dengan posisi autentik Qatar terhadap Palestina,” kata Juru bicara (Jubir) Hamas, Fawzy Barhoom, Sabtu (22/007/2017).

Barhoom juga menyerukan, “Agar dukungan dan sandaran bangsa Arab rakyat Palestina dan permasalahannya senantiasa bertambah. (Dukungan) akan memperkuat ketabahan mereka dalam menghadapi proyek-proyek zionis.”

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Amir Qatar pada Jumat (21/07) kemarin menyampaikan pidato pertamanya sejak pemboikotan. Dalam pidato tersebut, Amir menyampaikan, “Solidaritas bersama rakyat Palestina, terutama keluarga kami di Al-Quds. Juga mengecam penutupan Masjid Al-Aqsha (oleh zionis).”

Al-Quds dan seluruh wilayah di Palestina pada Jumat kemarin menyaksikan pergerakan massa yang besar. Hal ini dipicu oleh tindakan zionis Israel yang menutup seluruh akses masuk Masjid Al-Aqsha dan melarang shalat Jumat di dalamnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization