Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Haniyah Seru Umat Islam Dukung Penuh Al-Aqsha

Haniyah Seru Umat Islam Dukung Penuh Al-Aqsha

Masjid suci Al-Aqsha di Al-Quds. (arabic.sputniknews.com)

dakwatuna.com – Al-Quds. Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), Ismail Haniyah menyeru rakyat Palestina untuk menggelar aksi dukungan untuk Masjid Al-Aqsha pada Jumat (21/07) esok hari.

Selain itu, Haniyah juga menyeru para pemimpin Arab dan Islam untuk memikul tanggung jawab mereka dan menggelar pertemuan darurat guna mengatasi agresi zionis Israel terhadap situs suci ketiga Umat Islam itu.

Kepada seluruh Bangsa Arab dan Islam, Ismail Haniyah menyeru untuk bergerak secara cepat dan efektif guna mendukung Al-Aqsha yang sedang terancam kesucian dan kedudukannya oleh zionis.

Sementara itu, warga Al-Quds masih menggelar penolakan atas keputusan zionis yang memberlakukan pintu elektronik untuk memasuki Masjid. Protes yang telah memasuki hari ke-7 secara beruntun dilakukan dengan menggelar shalat berjamaah di sekitaran Masjid dan menolak masuk melalui pintu elektronik.

Pasukan zionis juga telah menggunakan kekerasan dalam membubarkan masyarakat yang menggelar shalat berjamaah yang tiap hari semakin bertambah jumlahnya.

Sedangkan surat kabar Yedioth Ahronoth menyebutkan, pihak keamanan penjajah Israel tengah berupaya menghalangi warga Palestina untuk masuk ke kota Al-Quds pada Jumat besok. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization