Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Qatar: Kami akan Kejar Pelaku Peretasan

Menlu Qatar: Kami akan Kejar Pelaku Peretasan

Menteri Luar Negeri Qatar. (caironewss.com)

dakwatuna.com – Doha. Menteri Luar Negeri (Menlu) Qatar, Syeikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani mengatakan, peretasan terhadap situs kantor berita Qatar (QNA) merupakan kejahatan elektronik. Ia juga menyebut, tim investigasi akan menyelesaikan tugasnya dalam mengungkap pelaku yang selanjutnya akan diseret ke pengadilan.

Dalam konferensi pers pada Selasa (18/07/2017), Menlu Qatar menambahkan, media massa yang mengabaikan sikap resmi Qatar menunjukkan kurangnya profesionalisme mereka.

Menlu juga mengatakan, ada 13 artikel yang menargetkan negara Qatar oleh pers Amerika selama beberapa hari terakhir. Hal ini menguatkan dugaan adanya kampanye media secara terorganisir melawan Doha, tambahnya.

Terkait hubungan Qatar dengan anggota Dewan Kerjasama Teluk, Syeikh Muhammad menegaskan, negaranya selalu menjaga hubungan dengan baik. Bahkan Qatar berupaya meyakinkan mereka bahwa kepentingan dan takdir Teluk adalah satu.

Saat ditanya wartawan tentang hubungan Qatar dengan AS, Menlu menjawab bahwa hubungan Doha dan Washington sangat kuat dan strategis. Ia menekankan, sampai saat ini Qatar belum menerima permintaan dari pejabat AS untuk memutus hubungan dengan negara manapun.

Syeikh juga manambahkan, terjadi pembicaraan positif antara Amir Qatar, Syeikh Tamim bin Hamad Al Tsani dengan Presiden AS, Donald Trump terkait peran Qatar dalam memberantas teroris. Bagi AS, tegasnya, Qatar merupakan mitra penting dan strategis.

Terkait hubungan Qatar dengan Jamaah Ikhwanul Muslimin, Menlu Qatar itu menegaskan, negaranya tidak bekerjasama dengan kelompok atau partai melainkan hanya berhubungan dengan negara dan pemerintahan. Qatar, tambahnya, berhubungan dengan Ikhwanul Muslimin hanya saat mereka menjadi bagian dari pemerintahan suatu negara. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Begini Komentar Menlu Qatar Soal Ancaman Arab Saudi

Figure
Organization