Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Jerman: Tuntutan yang Harus Dipenuhi Qatar Sangat Menjengkelkan

Menlu Jerman: Tuntutan yang Harus Dipenuhi Qatar Sangat Menjengkelkan

Menlu Jerman, Sigmar Gabriel. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Berlin. Menteri Luar Negeri (Menlu) Jerman, Sigmar Gabriel, menyebut tuntutan yang harus dipenuhi Qatar sangat menjengkelkan. Tuntutan itu, menurutnya, sangat sulit untuk terpenuhi semuanya, Senin (26/06/2017).

Pernyataan Gabriel ini sebagai komentar atas tuntutan negara-negara pemboikot Qatar, yaitu Arab Saudi, Bahrain, UEA dan Mesir.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, negara-negara tersebut telah mengajukan dokumen yang berisi 13 tuntutan yang harus dipenuhi oleh Qatar. Di antara tuntutan itu adalah penutupan Al Jazeera Network dan pangkalan militer Turki di Qatar, serta menurunkan hubungan diplomatik dengan Iran.

Koresponden Al Jazeera di Berlin melaporkan, pernyataan Menlu Jerman itu masih sama seperti pernyataannya yang lalu terkait pemboikotan terhadap Qatar. Intinya, Gabriel mengkritik pemboikotan tersebut, tambahnya.

Terkait tudingan yang dilayangkan bahwa Qatar mendukung dan mendanai terorisme, Gabriel menyebut, negara-negara lain di Teluk juga mendukung pihak-pihak yang berkaitan dengan terorisme. Krisis yang terjadi, tambahnya, merupakan hasil dari kunjungan Presiden AS, Donald Trump ke Arab Saudi pada bulan lalu. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Menlu Jerman: Eropa dan Jerman Harus Terbebas dari AS

Organization