Home / Berita / Internasional / Asia / Bahas Penyelesaian Krisis, Menlu AS Bertemu Menlu Qatar dan Kuwait

Bahas Penyelesaian Krisis, Menlu AS Bertemu Menlu Qatar dan Kuwait

Menlu AS, Rex Tillerson. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Washington. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (Menlu AS), Rex Tillerson, dijadwalkan akan bertemu dengan Menlu Qatar, Syeikh Abdulrahman Al Tsani, dan Menlu Kuwait, Muhammad Abdullah Al Sobah, di Washington, Selasa (27/06/2017). Pertemuan tersebut untuk membahas penyelesaian krisis yang berujung pada pemboikotan tiga negara, Arab Saudi, Bahrain dan UEA terhadap Qatar.

Koresponden Al Jazeera di Washington melaporkan, Menlu Kuwait telah tiba di Washington pada Senin (26/06) kemarin. Kunjungan Menlu Kuwait ini bersamaan dengan kunjungan resmi Menlu Qatar ke negeri Paman Sam tersebut. Kedua Menlu juga dijadwalkan bertemu dengan beberapa pejabat tinggi AS.

Kunjungan kedua Menlu ke Washington ini, menurut Koresponden, sangat penting sekali. Terlebih karena Kuwait telah mengupayakan mediasi dalam krisis yang terjadi di antara negara-negara teluk itu.

Menlu AS sendiri, tambahnya, telah mengungkapkan dukungan AS kepada mediasi yang dilakukan Syeikh Sobah, Raja Kuwait. Rex juga akan terus menjalin komunikasi kepada semua pihak yang terlibat.

Terkait tuntutan negara-negara pemboikot terhadap Qatar, Kemenlu AS dalam pernyataannya menyebut, Qatar tengah meninjau secara teliti terkait hal itu.

Dalam pernyataan tersebut juga dikatakan, akan sulit bagi Qatar untuk memenuhi beberapa poin tuntutan. Namun, ada beberapa hal yang masih dapat dinegosiasikan untuk mencapai titik penyelesaian krisis. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

PM Israel Bersiap Kunjungi Negara-Negara ‘Islam’

Figure
Organization