Topic
Home / Berita / Rilis Pers / Peduli Pendidikan, Yakesma Berikan Santunan Beasiswa Yatim

Peduli Pendidikan, Yakesma Berikan Santunan Beasiswa Yatim

dakwatuna- Sibolga. Yakesma SUMUT berikan santunan beasiswa kepada 100 anak yatim selama bulan Ramadhan. Sebanyak 100 siswa mulai tingkat SD hingga SMA kembali menerima bantuan program beasiswa yatim Yakesma SUMUT yang dilaksanakan pada 18 dan 20 Juni pukul 10.00 WIB. Kegiatan tersebut terbagi dalam dua tempat, yakni di daerah Sibolga dan daerah Langkat, Sumatera Utara.


100 penerima beasiswa yang berasal dari Kelurahan Pancuran Dewa Kota Sibolga, Kecamatan Bahorok, Kecamatan Salapian, Kecamatan Kuala, Kecamatan Selesai, Kecamatan Tanjung Pura dan Kecamatan Secanggang mendapatkan santunan beasiswa berupa uang tunai dan juga sirup kurnia. Kepala Cabang Yakesma SUMUT, Hardiansyah mengatakan “Yakesma SUMUT mencoba menjadi bagian dalam proses pencerdasan anak generasi mendatang. Dengan diadakannya program beasiswa ini, kita semua berharap adik-adik semakin semangat belajar, tidak ada alasan lagi kemiskinan membuat adik-adik putus sekolah,” katanya.
Program beasiswa yatim dan dhuafa merupakan program di bidang pendidikan, Yakesma sebagai pelaksana program, menyalurkan santunan dana yang dihimpun oleh Yakesma baik dari dana zakat masyarakat maupun dana sosial perusahaan kepada peserta program. Prioritas penerima beasiswa adalah yatim, dhuafa dan anak berprestasi dari kalangan keluarga dai atau guru. Dengan adanya Beasiswa Yatim Yakesma ini maka diharapkan dapat memperluas jangkauan bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu terutama untuk para kelurga dai dan guru di pelosok Indonesia.

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Yakesma Luncurkan Program Ramadhan ‘Bersyukur dengan Zakat’

Figure
Organization