Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Raja Salman Teken Amandemen Konstitusi Dasar di Arab Saudi

Raja Salman Teken Amandemen Konstitusi Dasar di Arab Saudi

Raja arab Saudi, Salman bin Abdulaziz. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Riyadh. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, Rabu (21/06/2017), menekan sebuah perintah eksekutif raja yang berkaitan dengan amandemen konstitusi dasar. Di dalamnya, mencakup pengangkatan putra raja Salman, Muhammad bin Salman, menjadi putra mahkota kerajaan.

“Amandemen terhadap poin “B” terkait konstitusi dasar menjadi berbunyi: ‘Pemerintahan menjadi hak putra dari pendiri kerajaan, Abdulaziz. Para cucu layak memegang pemerintahan dibaiat berdasarkan kitabullah dan sunnah Rasulullah saw,” begitu bunyi salah satu poin perintah eksekutif raja.

Selain itu, Raja Salman juga menyeru untuk melakukan pembaiatan terhadap putranya, Muhammad bin Salman, sebagai putra mahkota kerajaan, menetapkan jabatan menteri dalam negeri kepada Pangeran Muhammad bin Nayef, serta beberapa jabatan lainnya di dewan kerajaan.

Keputusan Raja Salman ini diambil di tengah krisis besar yang terjadi di antara Negara-negara Teluk. Seperti diketahui, Arab Saudi bersama Bahrain, Uni Emirat Arab dan Mesir, melakukan pemutusan hubungan diplomatik dan memboikot Qatar. (dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Pangeran Muhammad Ditetapkan Sebagai Putra Mahkota, Erdogan Beri Ucapan Selamat

Organization