Home / Berita / Silaturahim / Paket Bahagia Lebaran Yatim, Kembalikan Senyum Anak Yatim dan Dhuafa

Paket Bahagia Lebaran Yatim, Kembalikan Senyum Anak Yatim dan Dhuafa

, LAZ Amanah menyelenggarakan kegiatan Gebyar Ramadhan 1438 H di bilangan Rawamangun Jakarta Timur. (IM/LAZ Amanah)

dakwatuna.com – Lebih dari 135 senyum anak yatim dhuafa merekah bahagia, kesedihan mereka seakan terobati dengan Paket Bahagia Lebaran Yatim dari LAZ Jakarta Amanah.

Dalam rangka mengembalikan senyum kebahagiaan anak-anak yatim dan juga para lansia dhuafa, LAZ Amanah menyelenggarakan kegiatan Gebyar Ramadhan 1438 H di bilangan Rawamangun Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2017) lalu. Kegiatan ini juga bertujuan mempererat kekeluargaan antara LAZ Jakarta Amanah dengan para penerima manfaat.

Israyani selaku Direktur LAZ Jakarta Amanah menuturkan, lebih dari 450 anak menjadi binaan program Beasiswa Amanah Mulia, yakni program beasiswa yang dikhususkan untuk membantu anak-anak yatim & dhuafa dalam memenuhi kebutuhan pendidikannya. Dari 450 anak tersebut baru sekitar 252 anak yang sudah mempunyai orang tua asuh, baik itu donatur pribadi maupun donatur lembaga dan perusahaan seperti PT Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI), Majelis Taklim Ulul Albab PT. Rekayasa Industri, Rumah Amal Sosial Baitul Ihsan (RASBI) Bank Indonesia, MTTG (Majelis Taklim Telkom Group), ZIS Indosat serta Badan Dakwah Islamiyah (BDI) PT. Premier Oil Indonesia.

Lanjut beliau mengatakan, jadi masih ada sekitar 198 anak yang belum mendapatkan orang tua asuh. Padahal orang tua asuh inilah yang karena kebaikan hatinya membiayai program beasiswa anak-anak yatim tersebut setiap bulannya.

LAZ Jakarta Amanah yang menjadi mitra pengelola zakat Dompet Dhuafa, terus berusaha menjembatani kepedulian para muzakki dengan pogram-program seperti Bahagia Buka Puasa, Bahagia Kado Lebaran Yatim dan Bahagia Lebaran Lansia selama musim Ramadhan 1438H ini. Dengan harapan program-program tersebut dapat menabur benih kebahagiaan ditengah kemiskinan yang dialami golongan fakir dan miskin di Jakarta dan sekitarnya.

Selain program Ramadhan dan Pendidikan, LAZ Jakarta Amanah terus aktif menjalankan salah satu program andalannya yaitu Layanan Advokasi Kesehatan Gratis. Layanan Advokasi Kesehatan adalah Memberikan pendampingan advokasi kesehatan dengan menurunkan langsung relawan pendamping untuk mendampingi pasien yang membutuhkan agar memperoleh kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan, baik di rumah sakit maupun tempat layanan kesehatan lainnya.

Selama 5 tahun program ini sudah melayani lebih dari 1535 penerima manfaat dengan total serapan dana dari fasilitas kesehatan rujukan sebesar Rp.10,3 Milyar rupiah. (IM/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization