Home / Berita / Internasional / Asia / Terungkap, As-Sisi dan Netanyahu Bertemu Secara Rahasia Tahun Lalu

Terungkap, As-Sisi dan Netanyahu Bertemu Secara Rahasia Tahun Lalu

Ilustrasi. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Kairo.

dakwatuna.com – Kairo. Sebuah pertemuan rahasia yang digelar tahun lalu di ibu kota Mesir, Kairo, telah terungkap, Senin (12/06/2017). Pertemuan tersebut adalah antara Presiden Kudeta Mesir, Abdul Fattah As-Sisi dengan Perdana Menteri Zionis Israel, Benyamin Netanyahu.

Surat kabar Israel “Hertz” yang mengungkap rahasia tersebut juga melaporkan, Isaac Herzog, pemimpin oposisi Israel itu juga turut serta dalam pertemuan yang digelar pada bulan April 2016 lalu itu.

Pertemuan kali itu, tambah laporan Hertz, adalah pertemuan kedua antara As-Sisi, Netanyahu dan Herzog. Sedangkan pertemuan pertama juga dilakukan secara rahasia di sebuah kota di Yordania, Aqaba, pada Februari 2016. Pertemuan pertama itu, juga dihadiri Raja Yordania, Abdullah II dan mantan Menlu AS, John Kerry.

Netanyahu dan Herzog dikabarkan melakukan perjalanan rahasia untuk bertemu dengan As-Sisi di istana kepresidenan Mesir. Peristiwa ini, terjadi disaat muncul spekulasi bergabungnya Partai Zionis Camp yang dipimpin Herzog ke dalam pemerintahan Israel.

Perjalanan Netanyahu, penasihatnya, Herzog dan sekelompok pasukan keamanan ke Kairo, dilakukan pada malam hari dari pangkalan udara Israel.

“As-Sisi memberikan tekanan kepada mereka untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk mendukung proses perdamaian. Saat ini mereka telah kembali ke Israel,” kata surat kabar Hertz.

Hertz dalam laporannya menambahkan, “Asumsinya Netanyahu tidak mampu secara politik untuk memimpin proses politik. Hal ini disebabkan oleh rekannya dari sayap kanan di dalam pemerintahan koalisi, maka kekuatan internasional dan regional telah dihubungkan dengan Herzog melalui berbagai saluran.” (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Turki Hukum Saudara Fethullah Gulen 10 Tahun Lebih

Organization