Topic
Home / Berita / Nasional / Bersama Walikota Depok, IZI Gelar Makan Bersama 300 Penyapu Jalan

Bersama Walikota Depok, IZI Gelar Makan Bersama 300 Penyapu Jalan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com-Depok. Diantara delapan syarat penerima zakat (Asnaf) salah satunya adalah kaum dhuafa. Mereka mempunyai pekerjaan untuk memenuhi keperluan hidupnya, akan tetapi tidak mencukupi sepenuhnya. Terlebih apabila mereka sudah berkeluarga, jelas belum cukup untuk penuhi kebutuhan sehari-hari. Tentunya hal ini merupakan kewajiban amil zakat untuk memenuhi kebutuhannya.

Maka, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) kembali semarakkan bulan Ramadhan dengan menyelenggarakan kegiatan santunan bersama 300 Penyapu Jalanan di Kota Depok.

Kegiatan makan bersama ini selain dipandu oleh Juru Masak kondang yang disiarkan disalah satu stasiun televisi nasional di Indonesia, yakni Ragil Imam Wibowo atau lebih akrab disapa dengan sebutan Chef Ragil, juga turut hadir Walikota Depok, Dr. K.H. Idris Abdul Shomad untuk menyemarakkan ramadhan sekaligus menyapa warga Depok yang bermata pencaharian sebagai penyapu jalanan.

Pada kesempatannya, Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengucapkan terima kasih atas inisiatif kegiatan yang digagas oleh IZI untuk membantu penuhi kebutuhan para penyapu jalanan di bulan ramadhan ini.

“Besar harapan kami selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada IZI agar kegiatan amal ini dapat terus kita upayakan bersama. Bila perlu kita sinergi untuk beberapa program kami yang kiranya bisa dijalankan bersama IZI agar cita-cita mulia kita raih bersama.” Ujar Idris Abdul Shomad ketika memberikan sambutan dalam acara Makan Bersama 300 Penyapu Jalan pada hari Minggu (11/6) di Masjid Raya Cinere, Kota Depok.

Kemudian Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana merespon positif pernyataan Walikota Depok mengenai sinergi program sosial bersama. Menurutnya, IZI sebagai lembaga amil zakat nasional merasa berkewajiban untuk bersinergi dengan pihak manapun demi penuhi kebutuhan para kaum dhuafa.

“Kami merasa berkewajiban untuk sinergi dengan pihak manapun demi memenuhi kebutuhan kaum dhuafa diseluruh Indonesia. Karena, mengingat masih tingginya angka kemiskinan di Indonesia, dan ini menjadi tugas kita bersama untuk selesaikan masalah ini.” Pungkas Wildhan.

Rangakaian acara makan bersama ini selain mengajak para penyapu jalanan, juga turut hadir anak yatim dan piatu di Kota Depok.

Sumber: Humas dan Media Relation IZI

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng

Figure
Organization