Topic
Home / Berita / Rilis Pers / Mudahkan untuk Berzakat, IZI Luncurkan Program Zakatpedia

Mudahkan untuk Berzakat, IZI Luncurkan Program Zakatpedia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com-Jakarta. Di era globalisasi, teknologi informasi menjadi suatu kebutuhan untuk dikonsumsi oleh khalayak publik. Hal ini berkenaan dengan pentingnya sebuah informasi demi mempermudah segala macam keperluan.

Menurut hasil survey salah satu lembaga riset dunia yang bergerak dibidang teknologi informasi yaitu ”We Are Social”, pada 26 Januari 2017 merilis bahwa, Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan jumlah pengguna internet terbesar di dunia. Hal ini mengalami kenaikan hingga 51%, atau sejumlah 132,7 juta pengguna internet di Indonesia.

Kemudian Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan Dewayana menjelaskan latar belakang dibalik peluncuran program Zakatpedia. Menurutnya, program Zakatpedia beranjak dari minat publik yang sudah terbiasa menyentuh teknologi informasi melalui smartphone agar dapat mempermudah masyarakat untuk berdonasi zakat, infak dan shodaqoh.

“Salah satu tujuan kami adalah mempermudah orang-orang yang mau berzakat, maupun yang berdonasi lewat perantara IZI. Selain itu, hal ini sekaligus menjawab minat publik yang mungkin belum sempat mendatangi gerai-gerai untuk menunaikan zakat, solusinya bisa langsung tunaikan melalui aplikazi Zakatpedia IZI ini.” Ujar Wildhan Dewayana ketika menyampaikan materi kemudahan bertransaksi zakat pada Jumat, 9 Juni 2017 di Hotel Aston, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Edukasi dan Kemitraan ZIS IZI, Rully Barlian Thamrin menambahkan, mengenai keunggulan program Zakatpedia diantaranya dapat mempermudah bertransaksi berbasis Internet, Transparan dan Accountable, Instan untuk berzakat, berinfak maupun bersedekah, dapat mengetahui update jumlah penghimpunan program, serta transaksi didukung dengan 14 rekening Bank ternama.

“Mengapa kami meluncurkan program Zakatpedia adalah sebagai jawaban kebutuhan kita dimasa modern ini. Kita dengan mudahnya donasi zakat, infak, dan sedekah melalui smartphone, program ini juga bersifat accountable dan transparan, kita bisa tahu update jumlah penghimpunan program, serta Transaksi yang didukung dengan 14 rekening Bank Ternama.” Pungkas Rully.

Humas dan Media Relations
Ricky Hafidz

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization