Home / Narasi Islam / Inspirasi Anis Matta

Inspirasi Anis Matta

dakwatuna.com- Jakarta

Inspirasi Anis Matta

(1) Menjelang Ramadhan beredar broadcast acara taujih Anis Matta di beberapa kota. Anis Matta yg sekian lama menghilang akhirnya tampil lagi memenuhi undangan kader-kader PKS.

(2) Kerinduan kader terhadap sosok Anis Matta yg begitu menginspirasi terpenuhi, apalagi dalam keterangan di broadcast tadi akan tayang live streaming lewat akun facebook dan youtube. Ini pertanda Anis Matta akan menginspirasi kembali jiwa-jiwa kader.

(3) Sosok Anis Matta di mata kader adalah sosok yg berkesan, bukan hanya dia sebagai sekjen 4 periode tetapi Anis Matta adalah nakhoda PKS di kala badai dahsyat mengguncang PKS.

(4) Ketika kader-kader tidak percaya diri menghadapi publik, tidak mampu berdiri tegak dan mendongakkan kepala di depan publik dan konstituen karena malu, orasi Anis Matta ketika menerima amanah menjadi Presiden PKS membangkitkan ‘izzah kader, membangkitkan motivasi dan menguatkan jiwa.

(5) Kader-kader PKS kembali bisa berdiri tegak mendongakkan kepala, ‘izzah kembali hadir utk menghadapi ummat dan situasi ke depan.

(6) Setelah menghilang dr forum-forum kader kini Anis Matta kembali dalam momentum ramadhan. Di Salatiga, Semarang, Makasar, dan Cirebon Anis Matta menyampaikan taujih2 bernasnya dan semuanya berbasis Al Quran. Tampaknya di Syahrul Quran ini Anis Matta ingin mengingatkan kader dan publik untuk kembali menjadikan Al Quran sebagai referensi kehidupan terutama dalam berpolitik dan bernegara.

(7) Di Kota Salatiga Anis Matta berbicara tentang “Knowledge and Power dalam Al Quran” berkisah tentang kisah Nabi Sulaiman, Nabi Musa dan Nabi Yusuf yg diceritakan dalam Al Quran. Dengan membahas ayat per ayat, membedahnya dalam perspektif yang baru dan kekinian juga dgn argumentasi yg jelas, kader-kader melepas dahaganya akan kandungan Al Quran yg penuh makna dan penuh inspirasi.

(8) Di Kota Semarang Anis Matta bicara tentang “Kesadaran Geopolitik dalam Al Quran” membahas awal Surat Ar-Rum yaitu berkisah tentang negeri Romawi. Dengan pembahasan yg jelas dan deskriptif, Anis Matta menjadikan Al Quran hidup dan nyata sebagai referensi kehidupan berpolitik dan bernegara. Tema tentang kesadaran geopolitik yg bersumber dari Al Quran jarang menjadi tema bahasan, Anis Matta mampu membahasakannya dengan luas dan tajam

(9) Di Kota Makasar Anis Matta bicara tentang “Kaum Elit dalam Al Quran” tetap berbasis Al Quran, Anis Matta memulai dg elaborasi kata Al Mala dalam Al Quran. Membedah tema kaum elit berbasis ayat-ayat Quran seperti mendapatkan hal-hal baru dan wawasan baru, terutama dalam tema-tema politik, kekuasaan dan bernegara.

(10) Di Kota Cirebon Anis Matta bicara tentang “Konspirasi dalam Al Quran” membahas bagaimana arahan Al Quran bagi kaum muslimin dalam menghadapi konspirasi.

(11) Pembahasan tema-tema ttg kekuasaan, politik dan negara dengan berbasis Al Quran adalah tema-tema yang menjadi dahaga kader-kader PKS.
(12)
Pembahasan tema-tema ttg kekuasaan, politik dan negara dgn berbasis Al Quran sudah jarang ditemui dalam forum-forum kajian kader-kader PKS. Padahal kader-kader PKS membutuhkan referensi Al Quran dalam berpolitik dan bernegara.
(13)
Wajar saja kehadiran Anis Matta selalu dipenuhi sesak oleh para kader, live streamingnya di saksikan ribuan kader di seluruh pelosok nusantara, mengembalikan denyut nadi politik PKS berbasis Al Quran adalah kerinduan kader-kader PKS.

-Sumber Relawan AMPM-

Advertisements

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 6,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Samuri Smart
Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

PKS Siap Calonkan Kembali Prabowo di Pilpres 2019

Organization