Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / CNN: Hacker Rusia, Peretas Kantor Berita Qatar

CNN: Hacker Rusia, Peretas Kantor Berita Qatar

Ilustrasi. (arabic.sputniknews.com)

dakwatuna.com – Washington. Channel berita CNN melaporkan, sekelompok hacker­ Rusia adalah yang melakukan peretasan terhadap kantor berita Qatar (QNA), Rabu (07/06/2017). Sebagaimana diketahui, peretasan QNA adalah yang menyebabkan krisis di Timur Tengah dua hari terakhir.

“Tujuan Rusia adalah untuk meningkatkan ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dengan pra sekutunya,” tambah CNN, sebagaimana dinukil dari  pejabat AS.

CNN melanjutkan, tim investigasi AS menduga para hacker Rusia telah meretas situs QNA, dan menyebarkan peernyataan yang dklaim itu dari Amir Qatar, Syeikh Tamim bin Hamad Al Tsani.

CNN menambahkan, FBI telah mengirimkan tim investigasinya ke Doha untuk membantu pemerintah Qatar dalam mengungkap kasus peretasan tersebut. Hasil awal investigasi menyebutkan, hacker Rusia lah yang ada di balik peretasan tersebut.

Sementara itu, Markas FBI dan CIA membantah laporan tersebut. Sedangkan juru bicara duta besar Qatar di Washington mengatakan, investigasi masih berlanjut dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, berita bohong tentang pernyataan Amir Qatar menyebar luas dua pekan lalu. Berbagai upaya yang ditempuh pemerintah  Qatar, ternyata tidak banyak membantu dalam menenangkan suasana. (whc/dakwatuna)

Sumber: Arabic Spurtnik News

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization