Home / Berita / Internasional / Asia / CNN: Hacker Rusia, Peretas Kantor Berita Qatar

CNN: Hacker Rusia, Peretas Kantor Berita Qatar

Ilustrasi. (arabic.sputniknews.com)

dakwatuna.com – Washington. Channel berita CNN melaporkan, sekelompok hacker­ Rusia adalah yang melakukan peretasan terhadap kantor berita Qatar (QNA), Rabu (07/06/2017). Sebagaimana diketahui, peretasan QNA adalah yang menyebabkan krisis di Timur Tengah dua hari terakhir.

“Tujuan Rusia adalah untuk meningkatkan ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dengan pra sekutunya,” tambah CNN, sebagaimana dinukil dari  pejabat AS.

CNN melanjutkan, tim investigasi AS menduga para hacker Rusia telah meretas situs QNA, dan menyebarkan peernyataan yang dklaim itu dari Amir Qatar, Syeikh Tamim bin Hamad Al Tsani.

CNN menambahkan, FBI telah mengirimkan tim investigasinya ke Doha untuk membantu pemerintah Qatar dalam mengungkap kasus peretasan tersebut. Hasil awal investigasi menyebutkan, hacker Rusia lah yang ada di balik peretasan tersebut.

Sementara itu, Markas FBI dan CIA membantah laporan tersebut. Sedangkan juru bicara duta besar Qatar di Washington mengatakan, investigasi masih berlanjut dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, berita bohong tentang pernyataan Amir Qatar menyebar luas dua pekan lalu. Berbagai upaya yang ditempuh pemerintah  Qatar, ternyata tidak banyak membantu dalam menenangkan suasana. (whc/dakwatuna)

Sumber: Arabic Spurtnik News

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Qatar Tantang Ancaman Militer dari Arab Saudi

Organization