Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Krisis di Timur Tengah, Begini Seruan ِAsosiasi Ulama Muslim

Krisis di Timur Tengah, Begini Seruan ِAsosiasi Ulama Muslim

Salah satu poin pernyataan resmi Asosiasi Ulama Muslim Kesultanan Oman. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Doha. Asosiasi Ulama Muslim Kesultanan Oman dan Negara Kuwait, menyeru semua  pihak untuk menempuh upaya diplomatik dalam mengatasi krisis di Timur Tengah.  Seruan ini dilontarkan pasca beberapa negara Teluk memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan Asosiasi, Senin (05/06/2017), disebutkan, “Iran adalah yang paling diuntungkan dari perlemahan Dewan Kerjasama Negara-negara Teluk atas berbagai tantangan pada masa sensitif dari sejarah umat.”

Kepada Qatar, Asosiasi menyerukan, “Agar bertindak secara bijaksana dalam mengatasi krisis di saat yang lainnya berupaya mengubahnya menjadi fitnah untuk saling menghabisi.”

Sedangkan kepada Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, Asosiasi menyerukan, “Dengan segala kebijaksanaannya agar menghentikan dan mengakhiri krisis. Serta agar menjauhkan umat Islam dari konsekuensi yang ditimbulkan oeh perbedaan politik.”

Selain itu, Asosiasi Ulama tersebut juga menyeru Umat agar berada pada tahap penuh tanggungjawab, mengambil sikap yang konsisten dengan nilai-nilai syariat, serta turut berupaya untuk mengakhiri krisis.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, sejumlah negara-negara Teluk bersepakat untuk memutus hubungan dan menutup akses darat, laut dan udara dengan Qatar. Mereka adalah Arab Saudi, UEA, Bahrain, Libya, Yaman, dan Mesir. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Figure
Organization