Topic
Home / Berita / Daerah / Refleksi Anies Baswedan di Hari Kelahiran Pancasila

Refleksi Anies Baswedan di Hari Kelahiran Pancasila

dakwatuna.com- JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan memiliki refleksi tersendiri di hari Kelahiran Pancasila yang tepat dirayakan hari ini, Kamis (1/6). Menurutnya Pancasila merupakan prinsip dasar negara yang menjadi rujukan rakyat dalam kegiatan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila harus menjadi rujukan bagi semua dan kita harus memperjuangkan terus agar Pancasila menjadi kenyataan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Anies usai menghadiri launching novel “The Grand Old Man” karya Haris Priyatna di Keraton Kafe, Jakarta Selatan.

Anies menekankan perwujudan lengkap Pancasila adalah tercapainya sila kelima. Pancasila menjadi lengkap ketika pelaksanaan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia tercapai. Sebab keadilan memunculkan kedamaian, persatuan dan kemanusiaan yang beradab.

“Maka dari itu hari ini menjadi refleksi bagi kami untuk memperjuangkan keadilan sosial dan membereskan ketimpangan,” tegasnya.

Inisiator Indonesia Mengajar itu juga menyampaikan jiwa Pancasila tidak ditanamkan melainkan ditumbuhkan. Jika tidak maka jiwa Pancasila hanya sekedar narasi. “Menumbuhkannya perlu pembiasaan, karena itu kampanye 1 juni ini harus jadi wake up call untuk melakukan pembiasaan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Sumber: Anies Sandi Media Center

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization