Topic
Home / Berita / Perjalanan / IZI Berikan Bantuan 200 Paket Sembako ke Papua

IZI Berikan Bantuan 200 Paket Sembako ke Papua

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pemberian 200 paket sembako di Papua oleh Relawan Agen Kebaikan IZI

dakwatuna.com – Jakarta. Bantuan sebanyak 200 paket sembako dan kebutuhan pokok dikirim Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) ke Papua. Pemberian diserahkan langsung oleh Relawan Agen Kebaikan IZI pada Minggu (28/5) lalu.

Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana mengungkap, meskipun belum ada kantor IZI di Papua, bantuan pengiriman paket tersebut menjadi prioritas dikarenakan masih banyak warga Muslim yang bermata pencaharian sebagai nelayan, pemecah batu, bahkan masih serabutan.

“Program paket Ramadhan ini kami berikan tidak hanya yang berlokasi di 17 kantor wilayah IZI saja, tetapi dari Sabang sampai Merauke. Khususnya, alasan pemberian paket di Papua adalah mengingat di sana masih banyak warga Muslim yang bermata pencaharian sebagai nelayan, pemecah batu bahkan serabutan. Dan hal ini kami prioritaskan.” ujar Wildhan ketika dihubungi tim Humas, pada Senin (29/5).

Menurutnya, pengiriman paket sembako ke Papua ini akan terus diberikan secara berkelanjutan oleh IZI melalui Relawan Agen Kebaikan.

“Pertimbangan lainnya adalah Papua merupakan daerah yang warga muslimnya tergolong minoritas. Tentu kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik agar warga muslim Papua dapat hidup layak seperti halnya kita.” kata Wildhan.

Menanggapi hal tersebut, Haryono selaku Manajer Pemberdayaan IZI menambahkan, melalui program pemberian paket Ramadhan ke Desa Maiboh, Usili dan Malasom di Kabupaten Sorong, Papua ini merupakan pembuka yang selanjutnya akan ditindaklanjuti sebagai program daerah binaan IZI.

“Ke depannya daerah-daerah di Papua ini akan kami jadikan daerah binaan IZI mengingat warga muslim di sana masih buta huruf dan tulis Al-Qur’an maupun pendidikan umumnya.” tutup Haryono. (ricky/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization