Topic
Home / Berita / Silaturahim / Warga Terdampak Banjir Garut Menerima Rumah dan Masjid Bantuan dari PKPU HI

Warga Terdampak Banjir Garut Menerima Rumah dan Masjid Bantuan dari PKPU HI

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
penandatanganan prasasti peresmian Bantuan Masjid dan Rumah dari PKPU oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan. (ira/kis/pkpu_hi)

dakwatuna.com – Garut.  Banjir bandang yang terjadi di Garut pada 21 September 2016 lalu menyisakan kerugian yang tidak sedikit bagi para korban terdampak.

Tidak kurang dari 2.529 unit rumah mengalami kerusakan dan 830 diantaranya rusak berat.

“PKPU Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan telah berupaya aktif dalam respon bencana sejak hari pertama terjadinya banjir tersebut,” kata Presiden PKPU HI, Agung Notowiguno saat peresmian 10 Rumah dan Masjid untuk Korban Banjir Bandang di Blok Kopi Lombong, Desa Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat.

Agung menyebut, usai  memasuki masa recovery, PKPU HI bersama Pemerintah Kabupaten Garut berkomitmen untuk membangun kembali rumah warga yang terdampak.

Peletakan batu pertama telah dilaksanakan 3 November 2016 lalu dengan dihadiri oleh Presiden PKPU HI, Agung Notowiguno dan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman.

Rangkaian kegiatan peresmian akan diawali dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan. Dilanjutkan penyerahan kunci rumah kepada salah satu warga penerima manfaat tersebut.

Kemudian dilanjutkan peninjauan langsung rumah dan masjid yang telah dibangun oleh PKPU Human Initiative. Warga cukup ceria dan gembira menerima bantuan rumah yang disaksikan oleh Bupati Garut dan Presiden PKPU HI.

Memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan, acara dilanjutkan dengan ceramah dan buka puasa bersama dengan masyarakat korban bencana. (ira/kis/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization