Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Selandia Baru Sumbang Hampir Satu Juta Dolar untuk Pembangunan Sekolah Bagi Pengungsi Suriah di Turki

Selandia Baru Sumbang Hampir Satu Juta Dolar untuk Pembangunan Sekolah Bagi Pengungsi Suriah di Turki

Ilustrasi. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Duta Besar (Dubes) Selandia Baru untuk Turki, Jonathan Androcur mengatakan, negaranya memberikan sumbangan sebesar NZD 1.280.000 (atau sekitar $ 904.457) untuk pembangunan sekolah bagi pengungsi Suriah. Pembangunan sekolah ini sejatinya akan dibangun di provinsi Sanliurfa, Turki Selatan.

Pernyataan Dubes Selandia Baru tersebut tertuang dalam surat yang ditujukan kepada Penasehat Treasury di Kementerian Keuangan Turki, Selasa (30/05/2017).

Dubes dalam suratnya menambahkan, bantuan yang disalurkan adalah untuk pembangunan sekolah di Provinsi Sanliurfa, Turki. Bangunan sekolah tersebut terdiri dari gedung dua lantai dan 23 ruang kelas, yang ditujukan untuk mendukung pendidikan bagi anak-anak Suriah di sana.

Sejauh ini, berdasarkan data yang dirilis secara resmi, Turki telah menampung sekitar tiga juta pengungsi Suriah dan tersebar di beberapa wilayah yang berbeda. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization