Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menhan AS: Perang dengan Korut adalah Bencana

Menhan AS: Perang dengan Korut adalah Bencana

Menhan AS, James Mattis. (mubasher.aljazeera.com)

dakwatuna.com – Washington. Menteri Pertahanan Amerika Serikat (Menhan AS), James Mattis angkat bicara terkait ketegangan yang terjadi dengan Korea Utara (Korut) yang mungkin mengarah pada peperangan. Mattis bahkan menyebutkan, perang dengan Korut adalah suatu bencana.

Dalam sebuah wawancara dengan CBS News, Senin (29/05/2017), Mattis juga mengingatkan akan jatuhnya banyak korban sipil di Semenanjung Korea jika ketegangan yang terjadi mengarah kepada peperangan.

“Dalam hal perang dengan Korut, bisa saja terjadi konflik yang mengerikan di wilayah tersebut, yang tentunya belum pernah terjadi sebelumnya,” tambahnya.

Korut, tambah Mattis, bisa saja menembakkan ratusan peluru artileri dan rudal balistik ke ibu kota Korsel, Seoul, yang merupakan salah satu  kota dengan penduduk terpadat di dunia.

Mattis juga menegaskan, ancaman yang ditebar Korut bukan hanya berimbas pada Korsel semata. Melainkan juga akan dirasakan oleh negara-negara di sekitar, seperti Jepang, Tiongkok, Rusia, bahkan AS.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Korut kembali meluncurkan rudal balistik dalam sebuah uji coba pada Senin (29/05) pagi. Peluncuran rudal kali ini, merupakan yang ketiga kalinya dalam tiga pekan terakhir, dan kesembilan kalinya sejak 2017. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Iran Disebut Masih Jadi Ancaman Utama Amerika Serikat

Figure
Organization