Topic
Home / Berita / Nasional / IZI Buka 30 Posko Buka Puasa Gratis Di Jabodetabek

IZI Buka 30 Posko Buka Puasa Gratis Di Jabodetabek

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
IZI Buka 30 Posko Buka Puasa Gratis

dakwatuna.comJakarta. Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan Program Ifthar berupa pembagian paket buka puasa gratis. Kegiatan tersebut akan digelar di 30 titik di Jabodetabek yang berlangsung sampai akhir Ramadan. Demikian disampaikan Wildhan Dewayana saat ditemui di Kantor Pusat IZI, Jakarta (26/5).

“Sepanjang Ramadhan nanti, IZI akan menggelar 30 Posko Ifthar yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Masing-masing posko akan menyediakan 200 sampai 300 paket berbuka puasa gratis. Kami akan mengelar kegiatan ini di lokasi yang ramai dilalui dan didatangi masyarakat,” kata Wildhan Dewayana.

Selain itu, dari pihak muzakki dan donatur juga akan menerima dan menyalurkan zakat, infaq, dan sadaqoh dari masyarakat. Sepanjang Ramadhan ini, IZI menargetkan mampu menggalang dan menyalurkan dana dari masyarakat tersebut sebesar Rp 31 miliar.

“Ramadhan tahun lalu, kami mampu menggalang dan menyalur zakat, infaq, sadaqoh sebesar Rp 25 miliar. Ramadhan tahun ini kami menargetkan Rp 31 miliar,” ungkap Wildan.

Sementara itu, di awal Ramadhan ini, IZI telah menyalurkan 1.500 Paket Ramadhan berupa sembako untuk kaum dhuafa. Sampai Minggu pertama bulan suci ini, mereka menarget mampu menyalurkan bingkisan tersebut sebanyak 11 ribu paket.

“Kami menargetkan dapat membagikan sekitar 11.000 Paket Ramadhan sampai awal bulan suci ini. Kemarin kami telah menyalurkan 1.500 paket. Bingkisan tersebut berisi sembako yang cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga penerima selama satu bulan,” terangnya.

Dengan pemberian paket ini, kita berharap para penerimanya bisa semakin khusyu dalam menjalankan ibadah puasa. Mereka tidak perlu lagi dipusing dengan memikirkan hari ini akan makan apa dan besok makan apa?

“Kita berharap, dengan bantuan ini, para penerima manfaat dapat khusyu menjalankan ibadah puasa sepanjang Ramadhan nanti,” pungkasnya. (sb/dakwatuna) 

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization