Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Raja Salman: Rezim Iran Adalah Ujung Tombak Terorisme Global

Raja Salman: Rezim Iran Adalah Ujung Tombak Terorisme Global

Raja Salman saat menghadiri KTT Arab Islam Amerika di Riyadh. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Riyadh. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud menuding Iran sebagai ujung tombak terorisme global. Tudingan tersebut dilontarkan Raja Salman saat menyampaikan pidato dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Arab Islam Amerika, Ahad (21/05/2017).

“Rezim Iran merupakan ujung tombak dari terorisme global sejak revolusi Khomeini 1979 silam. Arab Saudi sangat muak dengan agresifitas dan intervensinya,” kata Raja Salman.

Raja Salman menambahkan, “Iran menolak inisiatif untuk berbuat baik dalam bertetangga yang diusulkan oleh niat baik negara kami. Bahkan mereka menggantinya dengan ambisi ekspansionis dan praktik kriminal dengan mengintervensi urusan internal negara lain. Tindakan mereka jelah menyalahi hukum internasional, dan bertentanan dengan prinsip bertetangga yang baik dalam hidup bersama dan saling menghormati.”

Bahkan Raja Salman memperingatkan Iran, “Rezim Iran mengira diamnya kami karena kami kemah. Hingga mereka menjalankan praktik-praktik agresif dengan melakukan intervensi, seperti yang kita saksikan di Yaman dan negara lain di kawasan.”

KTT Arab Islam Amerika digelar di ibu kota Arab Saudi, Riyadh. KTT ini diikuti oleh sejumlah pemimpin Arab Islam, serta dihadiri oleh Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Trump Batalkan Rencana Gempur Iran Secara Mendadak

Figure
Organization