Topic
Home / Berita / Nasional / Kertas Kerja KA KAMMI 2017-2020

Kertas Kerja KA KAMMI 2017-2020

dakwatuna.com- Jakarta. Telah hampir dua dekade reformasi, 109 tahun kebangkitan bangsa Indonesia, apakah cita-cita pendiri bangsa telah tercapai?

Sejarah mencatat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) salah satu lokomotif reformasi. KAMMI memainkan peran penting pada 1998. Dengan sendirinya, KAMMI punya tanggung jawab meneruskan reformasi sehingga cita-cita awalnya terwujud, bangsa berdaulat, adil, dan makmur.

Semangat inilah yang memicu alumni KAMMI memperkokoh lembaganya sehingga terus memberikan sumbangsih pada bangsa di berbagai sektor. Untuk itu, Keluarga Alumni KAMMI berkumpul dalam rapat kerja nasional 2017 guna merumuskan peran dan usaha Alumni KAMMI secara sinergis.

Setelah melalui dilektika yang penuh persaudaraan, ada dua hal penting yang akan KA KAMMI berikan untuk bangsa indonesia :
KA KAMMI sebagai akselerator pengembangan SDM dan jaringan kompetensi alumni KAMMI;

KA KAMMI sebagai bagian civil society movement yang responsif dan antisipatif terhadap persoalan bangsa.

Kekayaan alam dan segala keunggulan yang dimiliki bangsa Indonesia tidak akan pernah menjadikan bangsa Indonesia maju tanpa ditopang SDM yang berkulitas.

Negara ini tidak bisa dikelola secara amatiran dengan nafas yang pendek dan mementingkan kelompok atau golongan saja.

Bangsa ini harus dikelola oleh negarawan yang meletakkan kepentingan jangka panjang tanpa melupakan agenda strategis jangka pendek dengan mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok atau golongannya.

Mengkader SDM strategis yang berkompetensi, berintegritas dan profesional menjadi agenda penting KA KAMMI sebagai pondasi pembangungan peradaban Indonesia.

Negara harus dikelola oleh putra putra Indonesia yang memiliki kompetensi terbaik di bidangnya, dan tidak sekedar menuntaskan agenda-agenda politik praktis saja.

Kekayaan Alam Bangsa Indonesia harus dikelola sebesar-besarnya oleh SDM, teknologi dari putra-putra terbaik bangsa serta dimanfaatkan sepenuhnya untuk keadilan dan kemakmuran rakyat Indonesia.

Masa depan bangsa Indonesia menjadi tanggung jawab kita bersama. KA KAMMI akan terus menjadi bagian terdepan dalam memberikan sumbangsih pemikiran-pemikiran strategis dalam membangun bangsa.

KA KAMMI akan terus berfastabiqul khairats menjadi civil society yang terus memberikan respon terhadap dinamika kebangsaan sambil ikut merencanakan masa depan bangsa Indonesia.

Saat ini KA KAMMI telah memiliki banyak SDM strategis pada berbagai sektor dan lini dan siap berkolaborasi mewujudkan janji-janji kemerdekaan para pendiri bangsa.

Untuk KA KAMMI terus membangun sinergitas multi sektor dan multi kultural karena KA KAMMI yakin bangsa ini harus dibangun dengan kebersamaan dalam keberagaman segenap elemen bangsa.

Masa depan bangsa Indonesia yang dicita-citakan KA KAMMI adalah bangsa berperadaban tinggi yang berdaulat dan menjadi pemersatu bangsa-bangsa dalam rangka mewujudkan keadilan dan kemakmuran seluruh bangsa di dunia.

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Reformasi Pangeran Muhammad bin Salman Dinilai Tak Meyakinkan

Figure
Organization