Home / Berita / Silaturahim / Kerjasama MPZ dengan Dompet Dhuafa Menandai Diresmikannya Kantor LAZ Jakarta Amanah

Kerjasama MPZ dengan Dompet Dhuafa Menandai Diresmikannya Kantor LAZ Jakarta Amanah

Peresmian LAZ Jakarta Amanah bertempat di di Jalan Sunan Giri No.5 Rawamangun Jakarta Timur, Rabu (18/5/2017) (IM/http://jakartaamanah.org)

dakwatuna.com – Jakarta. Dibawah cerahnya langit Jakarta, Kantor LAZ (Lembaga Amil Zakat) Jakarta Amanah resmi dilaunching, bertempat di Jalan Sunan Giri No.5 Rawamangun Jakarta Timur pada hari Rabu, 17/5/2017.

Israyani selaku Direktur Yayasan LAZ Jakarta Amanah, mitra donatur dan tokoh masyarakat juga nampak bersemangat menghadiri acara peresmian ini. Turut hadir Bambang Suherman selaku Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa sekaligus meresmikan kerjasama MPZ (Mitra Pengelola Zakat) bersama Jakarta Amanah. Dengan kerjasama ini maka LAZ Jakarta Amanah telah resmi dinaungi Dompet Dhuafa sampai dengan Surat Keputusan Kementrian Agama sebagai lembaga amil zakat diterima LAZ Jakarta Amanah.

LAZ Jakarta Amanah didirikan pada tahun 2011, dengan komitmen untuk menjadi LAZ yang terpercaya dan terbaik di Jakarta. Jakarta Amanah bertindak untuk menjembatani kepedulian muzakki dalam mengentaskan kemiskinan dan memberdayakan masyarakat melalui program-program yang berkualitas dalam bidang pendidikan, kesehatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam acara ini juga diluncurkan Gerakan Kembalikan Senyum Anak Yatim. Israyani menuturkan tujuan gerakan ini adalah untuk menginspirasi masyarakat agar selalu memperhatikan dan menyayangi anak-anak yatim di sekitar kita terutama mereka yang dhuafa.

Peluncuran dilakukan secara simbolis dengan prosesi “Basuh Kaki Ibundaku” oleh anak-anak yatim binaan LAZ Jakarta Amanah. Nampak suasana haru mengiringi acara prosesi dengan beberapa ibu menitikan air mata haru seraya mendoakan anaknya.

Dalam kesempatan yang sama, Ishaq Maulana selaku General Manager Marketing & Strategic Development LAZ Jakarta Amanah merilis website baru dengan platform crowdfunding.

“Platform ini memungkinkan berbagai macam program sosial dapat diposting dalam 1 website dan didonasikan beramai-ramai secara terintegrasi oleh para donatur” tutur Ishaq.

Tahun ini LAZ Jakarta Amanah mencanangkan pengelolaan zakat sebesar Rp 5 Milyar dengan target penerima manfaat sebanyak 1.000 orang yang berasal dari kalangan dhuafa dalam program unggulan yang akan digulirkan seperti Beasiswa Amanah Pintar untuk anak yatim/dhuafa, Program Amanah Mulia, Layanan Advokasi Kesehatan Gratis, Akademi Mandiri dan Amanah Peduli. (IM/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization