Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Gelar Kunjungan Resmi, Presiden Turki Tiba di Tiongkok Kemarin

Gelar Kunjungan Resmi, Presiden Turki Tiba di Tiongkok Kemarin

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, bersama Ibu Negara, Emine Erdogan. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Beijing. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan pada Jumat (12/05/2017) sore waktu setempat, tiba Beijing, ibukota Tiongkok. Presiden Erdogan dijadwalkan berada di Tiongkok selama beberapa hari, di antaranya berpartisipasi dalam agenda “Belt and Road Forum for Internasional Cooperation”.

Saat tiba di bandara internasional Beijing, Presiden Erdogan dan rombongan disambut oleh Dubes Turki untuk Tiongkok, dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam kunjungan kali ini, Erdogan didampingi oleh Ibu Negara, Emine Erdogan, dan beberapa menteri. Seperti Wakil Perdana Menteri, Togrul Tyurkesh; Menteri Kehakiman, Bekir Bozdag; Menteri Luar Negeri, Mevlut Covusoglu; Menteri Perekonomian, Nihat Zeybekci; Menteri Energi dan Sumber Daya, Berat Albayrak; dan Menteri Perhubungan, Ahmed Arslan.

Sumber dari kantor kepresidenan Turki kepada Anadolu Agency mengatakan, dalam kunjungan tersebut Presiden Erdogan juga akan menggelar pertemuan bersama Presiden Tiongkok, Xi Jinping.

Sementara itu, agenda Belt and Road Forum for Internasional Cooperation dijadwalkan akan digelar pada 14 Mei mendatang. Akan ada beberapa pembahasan dalam forum tersebut, seperti kerja sama dalam bidang infrastruktur, transportasi, ekonomi, perdagangan, investasi, sumber daya energi, bantuan keuangan, perlindungan lingkungan, serta komunikasi antar bangsa.

Dijadwalkan, ada 28 tokoh dari berbagai negara dan pemerintahan, serta hampir 250 menteri, hingga sejumlah perwakilan dari organisasi internasional yang akan mengikuti forum tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Erdogan akan melanjutkan kunjungannya ke Amerika Serikat (AS), yaitu pada tanggal 15 s/d 17 Mei. (whc/aa.com.tr/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization