Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Putin: Perdamaian Palestina – Israel, Kunci Stabilitas di Timur Tengah

Putin: Perdamaian Palestina – Israel, Kunci Stabilitas di Timur Tengah

Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas (kiri), dan Presiden Rusia, Vladimir Putin (kanan). (arabic.sputniknews.com)

dakwatuna.com – Moskow. Presiden Rusia, Vladimir Putin pada Kamis (11/05/2017) mengatakan, penting bagi Palestina dan Israel untuk menjaga hubungan keduanya untuk memerangi terorisme bersama. Selain itu, pasca pertemuan dengan Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, Putin juga menegaskan, perdamaian antara Palestina dan Israel adalah kunci perdamaian dan stabilitas di Timur Tengah.

“Aku yakin, perdamaian kedua negara, Palestina dan Israel, sangat diperlukan untuk menghadirkan keadaan yang aman dan stabil di Kawasan Timur Tengah,” kata Presiden Putin.

Presiden Putin juga mengemukakan komitmennya untuk mendukung dialog langsung antar faksi di Palestina. “Rusia, sebagai bagian dari Kuartet Timur Tengah, bersama dengan PBB, Amerika Serikat, dan Uni Eropa, akan memberikan dukungan untuk memulai kembali dialog langsung antar rakyat Palestina,” katanya.

Terkait pertemuannya dengan Abbas, Putin mengatakan, “Kami membahas penyelesaian masalah-masalah yang mendesak di Timur Tengah.” Presiden Putin juga menyebut hubungan Rusia dan Palestina sebagai hubungan persahabatan, dan mengalamai peningkatan dalam dialog politik.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Putin mengumumkan pemberian manfaat perdagangan preferensial Palestina dengan asosiasi perdagangan Eurasia. (whc/arabic.sputniknews/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization